Bagikan:

JAKARTA - Saat mungkin tak ada yang siap, Banda Neira tiba-tiba muncul dengan kabar gembira. Grup musik asal Jakarta tersebut menandai comeback ke industri musik dengan karya baru.

Sebuah lagu retrospektif dipersembahkan kepada penikmat musik, yang mereka beri judul Tak Apa Akui Lelah. Gaya bertutur yang khas itu pun kembali terngiang di telinga pendengar.

Momen kembalinya Banda Neira diawali dari cuitan yang secara mendadak. Setelah sekitar empat tahun tak aktif, akun tersebut menyapa di X dan langsung mengundang keramaian.

Setelah sedikit berbasa-basi, mereka membagikan lagu baru yang kini sudah tersedia di berbagai platform musik digital. Ini menjadi awal baru bagi grup yang saat ini masih punya 2,6 juta rerata pendengar bulanan.

"Halo semuanya.. Ini admin @anandabadudu. Lagu perdana untuk membuka babak baru Banda Neira. Tembang tunggal "Tak Apa Akui Lelah" sudah tersedia di YouTube Music, Apple Music, dan iTunes. Sisanya menyusul jam 00.00 yah :) Love you all. Doa baik dari kami buat kalian semua :)," tulis Ananda Badudu lewat akun Banda Neira, 27 Oktober.

Sepanjang perjalanannya, Banda Neira telah merilis dua album yakni Berjalan Lebih Jauh (2013) dan Yang Patah Tumbuh, yang Hilang Berganti (2016). Mereka sempat berhenti karena satu dan lain hal, dan membuat pendengar galau berkepanjangan.

Kini datang babak baru bagi Banda Neira, dan pendengar yang selama ini menanti. Bedanya, tak ada Rara Sekar telah memilih merintis karier secara mandiri. Apapun itu, kabar ini tetap jadi sesuatu yang membahagiakan bagi pendengar setia Banda Neira.