Bagikan:

JAKARTA - Monita Tahalea dikenal sebagai salah satu pendengar musik dari Banda Neira, grup duo yang beranggotakan Rara Sekar dan Ananda Badudu.

Saat gelaran Pestapora pada September lalu, Monita berkesempatan tampil bersama Ananda Badudu dengan membawakan lagu-lagu Banda Neira.

Dari banyaknya tanggapan para penggemar, Monita menyebut penampilannya saat itu bukan untuk menggantikan Rara Sekar. Menurutnya, kakak dari Isyana Sarasvati itu sosok tak tergantikan di Banda Neira.

“Kalau buat saya, Rara Sekar nggak akan tergantikan. Apa yang dia buat di Banda Neira itu pasti akan selamanya melekat di hati para penggemarnya,” kata Monita Tahalea di Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Monita merasa tidak dapat menggantikan posisi Rara Sekar. Lagi pula, posisi Rara tidak untuk digantikan. Kolaborasinya dengan Ananda Badudu adalah untuk menghidupkan kembali musik Banda Neira di atas panggung.

“Justru tujuannya itu bukan untuk menggantikan, tapi untuk terus menghidupi. Kayak aku kemarin sama Ananda itu, untuk terus menghidupkan lagu tersebut, sama sekali bukan untuk menggantikan,” ujar Monita.

“Nggak akan bisa digantikan,” tegasnya.

Apa yang dinyatakan Monita Tahalea senada dengan unggahan Ananda Badudu di akun Instagram miliknya. Ia menyebut Rara Sekar tidak tergantikan.

Lebih jauh, Ananda Badudu juga menyebutkan pada akun Instagram bahwa Banda Neira praktis bubar pada tahun 2017 lalu.

“Banda Neira (RIP 2012-2017),” tulis Ananda Badudu.