Bagikan:

JAKARTA - Nowela Mikhelia menyapa pendengar dengan sebuah cerita kehidupan. Kali ini ia menuangkannya dalam lagu berjudul Back To You.

Ini merupakan lanjutan dari single ‘Bertahan’ yang telah dirilis sebelumnya. Lewat liriknya, Nowela ingin menyampaikan sesuatu yang bisa mewakili perjuangan banyak orang. 

“Saya mau menyuarakan apa yang mungkin dirasakan oleh teman-teman di luar sana. Mungkin saat ini, banyak teman-teman ada di moment seperti tidak punya harapan atau merasa seperti ada tembok besar yang menghalangi. Saya mau ajak teman-teman untuk terus melalui prosesnya dan tetap melangkah karena saya yakin di balik tembok besar tadi ada sebuah taman indah yang menanti,” jelasnya dalam siaran tertulis, 24 Oktober.

Nowela terinspirasi dari salah satu kisah pribadinya saat menulis lagu ini. Dirangkai bersama Belanegara Abe dan Kaleb J, lagu ini membawa Nowela kembali ke masa-masa terendah dalam kehidupannya, di mana dirinya mengalami depresi hingga kehilangan arah.

“Saat itu saya merasakan sesak di dada seperti ada sebuah batu besar yang ingin menarik saya ke dasar bumi. Saya mempertanyakan segelanya saat itu. Bahkan saat menceritakan kembali kisah ini, saya masih bisa merasakan sesaknya saat itu,” kata Nowela.

Butuh waktu bagi Nowela untuk berdamai dan menceritakan titik rendah dalam hidupnya. Namun kini saat merasa lebih baik, ia berharap teman-teman di luar sana tetap memegang harapan penuh dan terus melangkah melalui semua kesulitan yang sedang dihadapi.

“Kalau di single sebelumnya saya minta teman-teman untuk bertahan, di single ini saya minta teman-teman untuk punya harapan,” harap Nowela. “Selalu akan ada harapan, selalu ada. Jadi saya pengen teman-teman yang mendengarkan lagu ini untuk tetap jalan dan melihat harapan di depan sana,” tutupnya.

Tahun ini momen comeback Nowela lewat karya-karya yang menginspirasi. Karena itulah, seolah tidak mau berhenti, Nowela telah mempersiapkan karya-karya selanjutnya.

Dia bahkan memberikan bocoran bahwa rencana tersebut sudah terjadwalkan hingga tahun depan. Diapun memastikan, karya-karya terbarunya yang akan dirilis di waktu ke depan akan tetap berkaitan dengan aspek-aspek yang ada di dalam kehidupannya.