Bagikan:

YOGYAKARTA - Band legendaris Sheila on 7 (SO7), tampil memukau dan membuktikan kepiawaiannya menghibur ribuan penggemar di Yogyakarta. Aksi vokalis Duta dalam konser peringatan 9 tahun DRW Skincare yang simpel tetapi intim berhasil membius penonton di Joga Expo Center (JEC), Sabtu, 12 Oktober 2024 malam WIB.

Pentas yang berlangsung selama 90 menit dengan 11 lagu hit SO7 sungguh terasa cepat. Tahu-tahu Duta sudah mengucapkan kalimat perpisahan dan menghilang di balik panggung.

Sementara, penonton yang rata-rata perempuan atau mama muda seakan tak percaya bila SO7 sudah mengakhiri konser yang sudah membius habis penonton. Konser itu merayakan ulang tahun DRW Skincare yang memasuki uia kesembilan.

Penampilan Duta cs memang menjadi kejutan penonton yang merupakan mitra DRW Skincare dan tamu undangan lain. Mereka rata-rata tidak tahu bakal dihibur band yang sudah melegenda dengan hit seperti 'Dan', 'Sephia' hingga 'Seberapa Pantas' pada era 2000-an. Apalagi DRW Skincare, melalui panitia penyelenggara, pun tidak menyampaikannya secara resmi. Namun informasi itu sudah beredar dari mulut ke mulut.

Sudah pasti, penonton langsung menjerit penuh suka cita saat MC mengundang SO7 naik ke panggung. Apalagi, band tampil dengan formasi lengkap, terdiri dari Duta (vokal), Eross Candra (gitar), Adam Subarkah (bass).

Selain itu ada musisi pendukung Vicky (keyboard), Bounty Ramdhan, dan Elang Nuraga (gitar). Kolaborasi apik antar personel ini menghadirkan performa yang solid dan energik. Duta juga memperkenalkan putrinya, Aishameglio Duta Chiara, yang bergabung sebagai backing vokal.

Duta membuka penampilan dengan lagu 'Film Favorit'. Malam itu, Duta tampil simpel dengan kemeja putih dan celana biru gelap. Suasana kian meriah saat Duta dengan kalem mengawali lagu "Sephia" yang langsung disambut hangat penonton.

Dirinya juga selalu mengajak penonton berinteraksi dengan menyapa mereka begitu mengakhiri nyanyiannya sehingga terkesan keintiman. "Siapa yang baru datang ke Yogyakarta. Selamat datang di Yogyakarta. Semoga kalian di Yogyakarta menjalani kisah klasik untuk masa depan." Kalimat ini menjadi pengantar membawakan lagu 'Kisah Klasik'. Penonton pun terbawa ke nostalgia hits SO7.

Di sela menyanyi, dia kemudian meminta ponsel seorang penonton. Duta tetap menyanyi di depan ponsel yang merekamnya secara live. Di sisi yang berbeda, dia kemudian selfie dengan memakai ponsel penonton.

Ada 11 lagu termasuk 'Jadikan Aku Pacarmu', 'Kita', 'Pemuja Rahasia', 'Hari Bersamamu', 'Betapa', 'Seberapa Pantas'. Penonton langsung menyanyi bersama saat Duta melantunkan 'Dan' yang kemudian ditutup 'Melompat Lebih Tinggi'.

Di tengah kemeriahan acara, SO7 tak lupa memberikan apresiasi kepada DRW Skincare atas pencapaian 9 tahun perjalanan bisnisnya.

"Kami mendoakan DRW dan semua yang hadir di sini agar selalu menjadi lebih baik," ucap Duta, menunjukkan dukungan band terhadap brand lokal Indonesia.

Penampilan mengejutkan SO7 ini menjadi bukti bahwa industri musik dan kecantikan dapat bersinergi menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi konsumen. Strategi kolaborasi lintas industri seperti ini diprediksi akan semakin banyak diadopsi oleh brand-brand lokal untuk meningkatkan engagement dengan pelanggan mereka.

Meski tidak diumumkan sebelumnya di media sosial DRW Skincare, kabar penampilan SO7 cepat menyebar melalui unggahan pengunjung di berbagai platform. Hal ini menunjukkan kekuatan word-of-mouth dan media sosial dalam era digital saat ini.

Founder DRW Skincare dr Wahyu Triasmara mengatakan konser itu gratis untuk seluruh tamu undangan. Tiket diberikan untuk mereka yang mendapatkan undangan. Alasan menghadirkan Sheila on 7 karena sudah sejak lama merencanakannya

“Saya dari dulu ingin banget bisa mengundang Sheila On 7. Karena Sheila On 7 ini band legendaris ya, domisilinya juga di Yogyakarta. Jadi kebetulan banget. Alhamdulillah dapat kesempatan bisa mengundang Sheila on 7 di acara kami,” ujarnya.