Bagikan:

JAKARTA - Usia 60 tahun bagi sebuah band adalah bentuk konsistensi dan legacy. Dan hal itu yang tercermin dari band rock asal Amerika, The Doors.

Tahun 2025 mendatang akan jadi peringatan anniversary mereka yang ke-60. Bagi John Densmore dan Robby Krieger, tak terbayang mereka bisa mencapai titik tersebut dalam karier mereka.

“Ketika saya masih kecil, usia 60 tahun terasa seperti, ‘Baiklah, kamu akan mati sebentar lagi. Dan ternyata, di sinilah kami sekarang," kata Densmore dilansir dari Billboard, 8 Oktober.

Menuju perayaan enam dekade, The Doors akan merilis beberapa koleksi vinyl terbatas mulai November nanti. Salah satu yang telah dikonfirmasi adalah koleksi The Doors 1967-1971 yang terdiri dari enam album studio.

Rilisan tersebut dikenang sebagai momen-momen terbaik bersama Jim Morrison sebelum ia meninggal dunia pada 3 Juli 1971.

Selain piringan hitam, The Doors juga akan merilis buku setebal 344 halaman. Buku ini berisi kutipan wawancara Densmore dan Krieger, serta beberapa materi dari Jim dan Ray Manzarek semasa hidup.

Selain itu akan ada juga foto-foto serta memorabilia lainnya yang akan jadi koleksi menarik bagi fans. Jeff Jampol dari JAM Inc memastikan peringatan 60 tahun The Doors akan terasa lebih intim dan berkesan bagi penikmat musik mereka.

"Saya ingin melestarikannya karena saya pikir itu relevan untuk generasi baru. Kami mencoba melakukan dua hal di sini. Kami ingin melakukan hal-hal yang menarik dan menyenangkan bagi penggemar Doors, yang hebat karena mereka selalu ada bersama kami dan mereka akan mendukung apa pun yang kami lakukan, dan mereka adalah penerus tongkat estafet yang hebat," kata Jeff.

"Kemudian kami juga ingin memperkenalkan Doors kepada orang-orang yang tidak begitu familiar... kelompok penggemar baru yang potensial ini, yang jumlahnya ribuan kali lebih besar. Jadi kami mencoba melayani dua basis penggemar yang berbeda itu.”.