Bagikan:

JAKARTA - Kasus penipuan, narkotika dan perdagangan seks P Diddy masih bergulir. Sejumlah nama besar dikabarkan bakal dimintai keterangan sebagai saksi, termasuk Beyonce dan Jay-Z.

Pasangan diva dan produser top tersebut diketahui cukup dekat dengan P Diddy. Mereka diduga kuat terlibat di beberapa perhelatan Freak Off, pesta seks dan narkotika yang dituduhkan pada Sean Combs.

Menurut laporan seorang ahli yang dimuat di Mirror pada 20 September, ada kemungkinan Jay-Z dan Queen B bakal diperiksa pihak berwenang. Namun ada langkah hukum yang dapat ditempuh untuk tidak melakukannya.

"Jay-Z dan selebritas lain dapat dipanggil, tetapi mereka hampir pasti akan menegaskan hak istimewa Amandemen Kelima mereka untuk tidak memberatkan diri sendiri dan menolak untuk bersaksi," kata Neama Rahmani, seorang mantan jaksa dalam keterangan.

"Orang-orang yang terlibat dalam tindakan seks harus lebih waspada karena mereka juga dapat didakwa dengan perdagangan seks atau prostitusi, tergantung pada apakah mereka menggunakan ancaman atau kekerasan terhadap korban," jelas pakar tersebut.

Neama menambahkan, Jika ditemukan fakta dan bukti baru yang memberatkan namanya, Jay Z bisa saja dikenai dakwaan serius.

"Jika Jay-Z hanya seorang saksi yang tidak terlibat dalam tindakan seks, ia mungkin akan dipanggil untuk bersaksi di persidangan. Namun, saya rasa ia tidak akan dipanggil jika ia terlibat. Ia akan didakwa atau tidak akan dipanggil untuk bersaksi. Jika Anda seorang jaksa, Anda tidak menginginkan saksi yang terlibat dalam kegiatan kriminal tetapi mendapatkan izin."