Bagikan:

JAKARTA - Berkat platform video TikTok, banyak musisi dan lagu yang jadi viral dan dikenal banyak orang. Salah satunya, band indie pop asal Kanada, Valley, penyanyi di balik lagu Like 1999.

Video musik yang dirilis pada Selasa, 30 Maret menampilkan kreator TikTok Boman yang berperan sebagai sutradara menyebalkan dan mengarahkan proses syuting Valley ala tahun 90-an.

Kemudian, video bergulir menjadi sebuah tayangan musik tahun 1990-an di mana Valley menyanyikan lagu Like 1999.

Valley adalah band yang terdiri dari Rob Laska, Karah James, Mickey Brandolino, dan Alex DiMauro. Baru-baru ini mereka bergabung dengan Capitol Records dan Universal Music Canada.

Valley memulai karier mereka dengan merilis nevermind pada tahun 2016. Kemudian mereka melepas sebuah album mini berjudul sucks to see you doing better. Mereka juga terpilih menjadi band pembuka Lennon Stella dan The Band CAMINO di tahun 2019.

Kehadiran lagu Like 1999 dimulai ketika mereka merekam lagu saat karantina tahun lalu. Setelah ditonton lebih dari 700 ribu kali, mereka berjanji akan merilis lagunya ketika video sudah ditonton sampai satu juta.

Setelah berhasil, Valley mulai merekam Like 1999 secara profesional dan hasilnya bisa terlihat melalui video musik yang dirilis. Untuk merayakan perilisannya, Valley meluncurkan sebuah microsite like1999.com di mana pengguna dapat melihat tampilan desktop tahun 1990an dan bisa memainkan gim Minesweeeper, membuat Spotify Canvas serta mendengarkan Like 1999 dari WinAmp.

Lagu Like 1999 dari Valley bisa didengarkan secara digital dan video musiknya bisa ditonton di bawah.