Bagikan:

JAKARTA - Konflik internal yang terjadi dalam HYBE telah merugikan banyak pihak. Satu yang paling tersakiti adalah para member NewJeans sendiri.

Karena segala perselisihan dan drama yang terjadi, kelima idol berbakat ini jadi tak fokus berkarya. Apalagi di usia mereka yang masih sangat muda, tak seharusnya politik dalam perusahaan jadi penghambat karier mereka.

Jungkook, member BTS diduga menuliskan pesan dukungan kepada adik-adiknya tersebut. Lewat Instagram anjingnya, Bam, ia mengunggah anjing dengan lima hati warna-warni yang melambangkan personel NewJeans.

Belakangan dikonfirmasi postingan itu dibuat sendiri oleh sang maknae BTS. Ia yakin bahwa anak muda tak seharusnya jadi korban di tengah carut marut konflik perusahaan.

"Kami telah mengonfirmasi bahwa ia membuat postingan tersebut karena ia berpikir bahwa dalam keadaan apa pun artis muda tidak boleh terlibat dalam konflik atau digunakan sebagai tameng," kata agensi, dikutip Mydaily, Minggu, 15 September.

Ia juga menyerukan kalimat, 'Artis tidak bersalah' sebagai pesan di postingan berikutnya. Sikap Jungkook sangat diapresiasi oleh barisan penggemar yang merasa NewJeans terlalu terbebani konflik.

Beberapa waktu lalu Minji dkk diketahui membuat akun baru untuk menyuarkan aspirasi lewat live YouTube. Mereka berharap Min Hee Jin dan beberapa orang yang selama ini berjasa tetap jadi bagian dari keluarga besar ADOR.

Setelah unggahan Jungkook viral, fans di forum ramai membahas hubungan Jungkook dengan HYBE dan bossnya, Bang Si Hyuk. Mereka menduga interaksi antara keduanya akan canggung saat bertemu karena posisinya yang berseberangan.

“Jika Jungkook pergi, Big Hit bisa kehilangan banyak uang,” kata salah satu OP di forum. "Sejak awal mereka memang tak melindungi dan menghargai artisnya sendiri," sahut lainnya.