Bagikan:

JAKARTA - Edward Christopher Sheeran yang lebih dikenal dengan nama Ed Sheeran, berencana mengeluarkan album baru dalam format vinyl dan CD, yang mana materinya berasal dari The Mathematics (+-=÷×) Tour.

Informasi tersebut diungkap langsung oleh Ed Sheeran melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Senin, 9 September.

Pada awal pernyataannya, Sheeran menceritakan bagaimana ia sudah menyelesaikan tahun ketiga untuk The Mathematics Tour di Larnaca, Siprus.

“Selesai dengan pertunjukan Mathematics terakhir tahun ini, kemarin di Siprus. Kami masih punya satu tahun lagi untuk tur ini, lalu Mathematics berakhir untuk selamanya, dan beralih ke rangkaian simbol berikutnya,” tulis Ed Sheeran dalam keterangan unggahan.

Penyanyi-penulis lagu 33 tahun itu menyebut lagu-lagu terbaik yang ditampilkan di The Mathematics Tour akan hadir dalam satu kesatuan di album mendatang. Namun, ada juga hal lain yang membuat album ini berbeda.

“Sudah 15 tahun dirilisnya album Mathematics dan sejauh ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Saya ingin membuat koleksi lagu-lagu yang saya mainkan di tur dan mengumpulkan semua lagu-lagu hebat di satu tempat bagi para penggemar, atau penggemar baru,” kata Sheeran.

“Koleksi vinyl/CD tur juga akan berisi beberapa catatan suara dari saya yang tersembunyi di dalamnya, yang menceritakan semua kenangan saya di balik lagu-lagu dan dari tur,” lanjutnya.

Bersamaan dengan itu, Ed Sheeran juga menyampaikan harapan agar sisa The Mathematics Tour berjalan baik.

“Sampai jumpa tahun depan untuk pertunjukan Mathematics terakhir,” pungkasnya.