Bagikan:

JAKARTA - Kedekatan sebagai sesama pelaku industri musik membuat Cupi Cupita, Dinar Candy, dan Ucie Sucita memperkenalkan proyek musik baru dengan konsep trio bernama 3 Queens.

Di tahun 2021, ketiganya pernah berkolaborasi lewat lagu berjudul “Bunga”. Namun kali ini berbeda, mereka hadir sebagai 3 Queens dengan single perdana berjudul “Orang Yang Salah”.

“3 Queens adalah kombinasi kita yang sudah punya profesi masing-masing sebelumnya. Kita berkolaborasi di suatu grup untuk menciptakan lagu bersama,” kata Dinar Candy saat jumpa pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat, 6 September

Nama 3 Queens sendiri dipilih mengingat Dinar, Cupi, dan Ucie sudah menjalani karier musik sebelumnya, dengan beberapa capaian yang tidak mudah.

Lewat proyek musik ini, mereka ingin menyatukan karakter masing-masing personel untuk memberi warna baru di industri musik Indonesia, khususnya di ranah dangdut.

“Penginnya 3 Queens ini bisa dinikmati oleh seluruh kalangan, bukan hanya beberapa kalangan aja. Apalagi sebentar lagi kan bakal banyak panggung-panggung nih, kayaknya nggak ada salahnya kita sebagai entertainer bisa memberikan karya baru yang fresh,” ujar Cupi Cupita.

“Jadi kita itu kayak tiga queen (ratu) yang disatuin. Profesi kita berbeda tapi disatuin biar kayak satu proyek itu berwarna, jadi orang nontonnya nggak boring,” timpal Dinar.

Adapun single “Orang Yang Salah” dari 3 Queens merupakan aransemen ulang dari Luvia Band yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2022.

Lagu yang ditulis Hendy Irvan itu bercerita tentang seseorang yang merasa dirinya tidak pantas untuk dicintai pasangannya karena sebuah perbedaan.

3 Queens berharap pemaknaan ulang “Orang Yang Salah” bisa dinikmati dengan pendengar musik Tanah Air yang lebih luas.

“Harapannya ada warna baru untuk musik dangdut Indonesia. Lagu ini kita bawakan kembali ada vibes sedihnya, ada centilnya juga, jadi bisa buat joget. Pokoknya ada warna baru,” ujar Dinar.

“Cupi juga berharap proyek ini menguntungkan satu sama lain, persahabatan kita bisa sampai lama juga,” tandas Cupi Cupita.