Bagikan:

JAKARTA - Solois asal Bandung, Dhira Bongs bekerja sama dengan label rekaman demajors untuk menghadirkan single baru dengan judul “porak poranda” yang resmi dirilis hari ini, Jumat, 30 Agustus, di platform digital.

Lagu ini diperkenalkan bersamaan dengan persiapan Dhira yang menjadi lineup Live at Heart Festival 2024 yang digelar di Örebro, Swedia, September ini.

Dhira jadi artis Indonesia pertama yang tampil dalam festival tersebut. Kemudian, ia akan melanjutkan tur dengan tampil untuk beberapa kota di Belanda dan Jerman.

Adapun, “porak poranda” yang coba dihadirkan dengan penuh emosi, menggambarkan pentingnya merawat hubungan dengan orang-orang yang dicintai.

Dengan gaya musik yang disebutnya explorative-pop dan lirik yang ditulis sejujur mungkin, Dhira mengajak pendengarnya untuk tidak menyerah menghadapi tantangan yang sering muncul dalam hubungan dan tetap berusaha untuk bersama, apapun yang terjadi.

“Aku berharap lagu ‘porak poranda’ ini bisa menjadi pengingat buat kita semua untuk merawat hubungan dengan orang-orang yang paling kita sayangi di bumi ini,” ujar Dhira Bongs dalam keterangannya, Jumat.

Lagu “porak poranda” menampilkan aransemen musik sederhana, yang mana menjadi simbol dari proses pendewasaan dalam berkarya.

Dalam penggarapannya, Dhira dibantu oleh SOIN, produser musik yang sebelumnya sukses dengan mengerjakan “Sialan” dari Adrian Khalif dan Juicy Luicy.

Selain itu, “porak poranda” juga hadir dalam video musik yang disutradarai Dhira sendiri. Dhira mengajak sahabat-sahabatnya untuk turut tampil di video musik, serta bekerja sama dengan Randy S. Sasratopano sebagai director of photography.