Bagikan:

JAKARTA - "Haruka Kanata" telah menjadi ikon tersendiri bagi para pecinta anime dan musik Jepang. Lagu yang diciptakan dan dilantunkan Asian Kung-Fu Generation itu terlahir kembali dalam versi baru di tahun 2024 ini.

Video musik edisi live versi 2024 telah diunggah ke YouTube resmi grup asal Jepang itu pada 29 Juli kemarin. Setelah bertahun-tahun, energi lagu ini masih terasa kuat dan begitu emosional.

Tayangan video versi baru menggunakan rekaman dari penampilan AKG dari konser utama di Chili dan Meksiko yang diadakan pada Mei lalu. Terlihat bagaimana para personel menuangkan jiwanya saat membawakan lagu tersebut di luar negeri.

Pertama kali dirilis di 2003, "Haruka Kanata" menjadi lagu pembuka "Naruto" yang jadi anime laris di berbagai penjuru dunia. Dan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-20 debut major label mereka, ASIAN KUNG-FU GENERATION merilis album "Single Collection" pada 31 Juli.

Album ini mencakup semua lagu single mereka dari single pertama "Piece of the Future" yang dirilis pada 2003 hingga single ke-30 mereka "Karma" yang dirilis pada 2023. Lagu "HARUKA KANATA (2024 ver.)" merupakan track pre-release dari koleksi ini.

Masih aktif tampil di berbagai panggung, Asian Kung-Fu Generation juga akan menggelar konser perayaan 28 tahun berkarier. Acara dua hari ini akan menampilkan setlist yang dipilih oleh penggemar sebagai ucapan terima kasih yang tulus kepada para penggemar yang telah setia mendukung selama perjalanan mereka.