Bagikan:

JAKARTA - Raisa Andriana sedang mempersiapkan diri untuk konser tur bertajuk Asian Pops 2024. Penyanyi-penulis lagu 34 tahun itu akan tampil dalam 13 pertunjukan di Jepang.

Dengan bantuan Min On Concert Association 2024, konser tur Raisa di Jepang akan dimulai dengan pertunjukan di ibukota Kanagawa, Yokohama pada 17 September mendatang.

“Bulan depan kita tur di Jepang, ada 13 titik, mulainya di Yokohama,” ungkap Raisa Andriana saat ditemui di Ampera, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Pelantun “Terjebak Nostalgia” itu akan menjalani konser tur keliling Jepang selama tiga pekan, dengan pertunjukan terakhir digelar di Nihon Tokushu Togyo Shimin Kaikan (Forest Hall), Nagoya pada 6 Oktober.

Konser tur nanti menjadi penting bagi Raisa, bukan hanya karena digelar di luar Indonesia, namun kesempatan yang tidak mudah didapat untuk bisa membawakan lagu-lagu populer Indonesia di negeri orang.

"Aku senang bisa bawain lagu Indonesia di sana," ujar Raisa.

Konser tur nanti akan menjadi pengalaman berbeda karena Raisa tidak diiringi tim yang biasa bermain untuknya di Indonesia. Dia akan tampil bersama musisi dari Jepang.

Bukan hanya pengalaman berbeda, kesempatan tersebut ingin dimanfaatkan untuk mempelajari bagaimana cara kerja musisi di Negara Sakura.

“Nanti dibantu dengan band atau musisi Jepang. Jadi ending-nya kami tau cara kerja mereka,” tandas Raisa.