Bagikan:

JAKARTA - Hampir setahun Megadeth berjalan dengan gitaris barunya, Teemu Mäntysaari. Gitaris 37 tahun itu bergabung dengan band setelah Kiko Loureiro memutuskan undur diri dan vakum.

Tidak butuh waktu lama bagi Mäntysaari untuk menyatu dengan personel lain. Kemampuan musikal alamiah yang dimiliki telah membantunya beradaptasi dengan cepat.

"Ya Tuhan, dia memiliki bakat yang luar biasa. Dan sebagai manusia, dia adalah orang yang sangat rendah hati,” kata Dave Mustaine, vokalis Megadeth, dalam wawancara terbaru dengan Kyle Meredith.

Pentolan Megadeth itu menyebut Mäntysaari adalah orang yang menyenangkan untuk diajak bergaul.

“Dia membuat semuanya menjadi sangat menyenangkan karena dia telah berubah dari anggota band yang cukup terkenal menjadi anggota Megadeth,” ujar Mustaine.

“Jadi, semuanya sangat baru baginya di level ini. Dan bagi kami, kami bisa menikmati diri sendiri, karena terkadang kami lupa di mana kami berada,” lanjutnya.

Mengenai seberapa besar pergantian gitaris mengubah gaya musik Megadeth, vokalis 62 tahun itu menjawab, "Ya, itu tergantung pada siapa pemain barunya. Jika mereka bersedia mempelajari bagian-bagiannya, maka lagu-lagunya akan tetap di tempatnya atau menjadi lebih baik.”

“Dan sering kali ketika anda memiliki pemain baru, seperti ketika Teemu masuk, ia memainkan semuanya sama persis dengan pemain aslinya. Jadi, ia adalah salah satu pemain gitar terbaik yang masuk dan memainkan lagu-lagu orang lain.”

Dengan apa yang dikatakannya itu, Mustaine membenarkan jika Megadeth bersama gitaris Teemu Mäntysaari telah mengerjakan beberapa materi baru.

"Ya, kami telah membedah lagu-lagu,” tandas sang vokalis.