Teemu Mantysaari Usai Ditunjuk Jadi Gitaris Baru Megadeth: Tidak Sabar Kembali ke Panggung dan Menguncang Dunia
Teemu Mantysaari (Instagram @teemumantysaari)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris baru Megadeth, Teemu Mäntysaari merilis pernyataan terima kasih kepada Dave Mustaine dan pendahulunya Kiko Loureiro atas "semua bimbingan" dan "kepercayaan" mereka kepadanya.

Pemain gitar berusia 36 tahun itu memecah kebisuannya tentang penambahan dirinya ke Megadeth satu hari setelah Mustaine mengonfirmasi bahwa Mäntysaari akan terus bermain gitar untuk band tersebut di masa mendatang.

Pemimpin Megadeth, Mustaine, membahas line up band besutannya saat ini satu hari setelah Loureiro mengumumkan keputusannya untuk "memperpanjang" ketidakhadirannya dari aktivitas tur grup ini.

Sebelumnya, Selasa, 21 November, Teemu merilis pernyataan berikut melalui media sosial.

"Terima kasih semuanya atas pesan dukungannya! @kikoloureiro Banyak cinta dan rasa hormat serta semua yang terbaik untuk keluarga Anda. Dave dan Kiko, terima kasih atas semuanya bimbingan dan kepercayaan Anda kepada saya," kata Teemu.

"Saya tidak sabar untuk kembali ke panggung dan mengguncang dunia dengan Megadeth tahun depan!"

Mäntysaari lahir di Tampere, Finlandia dan mulai bermain gitar pada usia 12 tahun. Pada tahun 2004, ia bergabung dengan band Wintersun. Ia juga menjadi anggota Smackbound sejak 2015.

Pada Senin, 20 November, Mustaine mengeluarkan pernyataan berikut: "Hai Droogies, minggu lalu saya menerima telepon dari rekan saya, Kiko Loureiro, dan kami berbicara sebentar. Saya bertanya kepadanya bagaimana kabarnya mengenai isu-isu penting yang menyebabkan ketidakhadirannya dalam tur kami sebelumnya, yang penting baginya untuk bisa bersama keluarganya.

"Saya ingin mengabari kalian sekarang tentang apa yang Kiko bagikan kepada saya. Tapi sebelum saya melakukannya, ingin kalian tahu bahwa saya mencintai, menghormati, dan mendukung penuh keputusan Kiko. Dia telah menekankan cintanya pada saya, Megadeth, dan kalian semua, penggemar kami.

"Sebagai pengingat, Kiko harus meninggalkan tur pada Agustus lalu untuk menangani beberapa urusan keluarga yang sangat penting dan pribadi. Dia mengalami konflik namun tetap menghargai ketika saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus pergi untuk mengurus keluarganya. Dia setuju tetapi masih khawatir. tentang kami — yang berarti para penggemar, dan Megadeth. Saya mengatakan kepadanya pada saat itu, 'Ayo! Kiko, kamu tidak akan pernah bisa mendapatkan kembali waktu bersama keluargamu ini, saya tahu secara langsung... Saya sendiri yang menanggung akibatnya'. Akhirnya, dia setuju.

"Kiko adalah seorang profesional terkemuka, seorang maestro — dan dia tidak ingin menyakiti saya atau Megadeth," lanjut Mustaine. “Kami menemukan solusi untuk mencari penggantinya pada saat itu dan saat itulah dia mempresentasikan dan melatih Teemu Mäntysaari untuk mengambil alih posisinya. Pada awalnya, ini hanya akan berlangsung hingga minggu pertama Oktober 2023. Namun, jarang sekali segala sesuatunya berjalan sesuai rencana."

“Tur tahun 2023 telah berakhir, dan itu panjang dan sulit. Tahun lalu terdapat sejumlah besar tur, dan tampaknya tahun 2024 bersiap untuk menjadi lebih intens, dengan komitmen tur ekstensif yang membuat kami tetap berada di jalan pada sebagian besar tahun. Kami telah melakukan pembicaraan dengan Kiko mengenai hal ini dan semuanya memberikan tanggapan yang sangat positif."

"Kiko akan tetap menjalani cuti panjang, karena komitmen tur kami yang berat tahun depan dan kami akan terus bergerak maju bersama Teemu Mäntysaari sebagai gitaris Megadeth."

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kiko atas dedikasi dan kerja kerasnya selama 9 tahun terakhir, membantu kami meraih Grammy lewat Dystopia dan penghargaan tambahan yang kami terima pada album terbaru he Sick... The Dying...And The Dead," Mustaine menambahkan. “Saya tidak bisa melakukan ini tanpa Kiko Loureiro.

"Kami berharap kalian semua mendukung Kiko dalam usaha berikutnya, dan kami ingin melihat kalian tahun depan dalam tur Killing Road. Kami punya rencana menarik untuk dibagikan kepada kalian semua di buletin kami berikutnya."

Terkait