<i>Lelap</i>, Album Pengeras Suara Pengantar Tidur
Nina Sari Ishak (Dok. Nina Sari Ishak)

Bagikan:

JAKARTA - Komposer sekaligus penata musik Nina Sari Ishak merilis album perdana bertajuk Music for Sleeping : Lelap yang dikemas dalam bentuk speaker lamp pengantar tidur. Album ini dirilis bertepatan dengan World Sleep Day pada 18 Maret kemarin.

"Konsepnya dibuat dengan judul lagu dulu karena dari judul lagu saya bisa bermanifestasi," ujar Nina yang juga CEO dan Founder dari Stretta Music Production, dalam keterangan yang dilasnir dari Antara, Kamis, 25 Maret.

Nina merampungkan Lelap dalam waktu 2,5 tahun karena membutuhkan waktu untuk penelitian medis melalui konsultasi dengan dokter spesialis serta proses produksi musik dengan bentuk pengemasan yang unik.

"Semua proses pembuatan album ini berawal dari inspirasi yang timbul tentang konsep tidur dengan banyak orang yang ditemui ternyata mempunyai masalah susah tidur karena faktor psikis dan hal ini dapat memicu stres," kata lulusan music piano performance Ouachita Baptist University, Amerika Serikat tersebut.

Album Lelap terdiri dari 10 judul lagu instrumental piano dengan puisi di setiap track-nya.

Judul lagu yang digunakan sengaja memakai bahasa Indonesia dengan alasan mempunyai cita-cita membawa musik Indonesia ke dunia internasional.

"Agar musik Indonesia bukan hanya dikenal dengan gamelan, keroncong, ataupun dangdut saja," kata Nina.

Sepuluh lagu itu antara lain di antaranya adalah Nina Bobo, Istirahat, Tenang, Teduh, Pejam, Tenteram, Sayup, Pulas, Bunga Tidur, dan diakhiri dengan judul lagu yang diambil sesuai dengan nama albumnya Lelap.