Bagikan:

JAKARTA - SAL PRIADI TUR ZUZUZAZA 2024 bukan sekedar konser musik biasa. Sal Priadi membawa konsep berbeda untuk tur perdananya ini. Pria asal Malang itu menghadirkan lokakarya (workshop) yang diberi nama EXTRAKURIKULER DI PIPI.

Lewat lokakarya tersebut, Sal Priadi ingin memberi kesempatan bagi penggemar untuk ikut terlibat dalam satu gelaran seni.

Lokakarya hanya dibatasi untuk 25 peserta di lima titik, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Malang, dan Yogyakarta. Peserta akan mendapat pelatihan vokal dari Natania Karin dan pelatihan menari dari Syanine Prameswari.

Natania Karin yang juga penyanyi latar untuk Sal Priadi mengatakan, lokakarya dapat diikuti oleh semua orang yang berminat, meski belum memiliki dasar bernyanyi dan menari.

“Kita memastikan orang yang ikut itu tetap mendapatkan materi-materi dagingnya. Dari teknik vokalnya, bagaimana cara pemanasan, dinamika, bagaimana membentuk tone, cara improvisasi, cara pecah suara, itu semua bakal dapat. Tapi yang jelas bakal dikemas dengan sangat mudah diikuti sama orang-orang,” kata Natania saat ditemui di Senayan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

“Karena kita mau memastikan kalau yang bisa ikut ini tuh bukan cuma orang-orang yang ngerti do-re-mi-fa-sol-la-si-do (solmisasi) atau ngerti suara satu dan suara dua (harmoni), nggak, kita mau memastikan kalau semua orang itu bisa belajar, bahkan ketika mereka dari nol. Jadi semua teknik itu akan didapat, tapi dikemas dengan permainan yang interaktif,” lanjut Natania.

Nantinya, peserta akan menjalani pelatihan sekitar tiga jam pada hari pertama dari rangkaian tur di setiap kota. Kemudian, hasil latihan akan dipentaskan di atas panggung bersama Duh Gusti Ada Orkes.

Adapun, mereka yang ingin menjadi peserta EXTRAKURIKULER DI PIPI dapat mendaftarkan diri dengan mengunjungi laman salpriadi.com.

Berikut jadwal EXTRAKURIKULER DI PIPI dari SAL PRIADI TUR ZUZUZAZA 2024:

Jakarta - 28 Agustus di Jakarta Amara Creative Center

Bali - 4 September di Studio Pelangi

Bandung - 12 September di Studio Inspyro Moves

Malang - 19 September di Alcander Dance School

Yogyakarta - 27 September di Mila Art Dance School