Bagikan:

JAKARTA - Fransisca Saraswati Puspa Dewi yang lebih dikenal dengan nama Sisca Saras kembali ke dunia musik, setahun setelah dinyatakan lulus dari JKT48.

Sisca merupakan member JKT48 generasi ketiga yang bergabung bersama grup sejak tahun 2014. Saat itu, ia masih 14 tahun. Setelah sembilan tahun lamanya, akhirnya Sisca undur diri tahun lalu.

Kali ini, Sisca kembali ke dunia musik sebagai solois di bawah naungan Wecord Evermore Indonesia (WEI), label musik baru yang memiliki maksud dan tujuan memberikan wadah alternatif bagi para musisi dan penulis lagu di Indonesia.

“Aku benar-benar excited dan ga sabar untuk kembali berkarya di dunia musik lagi. Kehadiran Wecord ini sepertinya cocok jadi pemicu diwaktu yang tepat pula. Kalo seperti apa dan bagaimananya… tunggu tanggal mainnya ya ahahahaha,” kata Sisca Saras dalam keterangannya, Senin, 12 Agustus.

Sisca memulai lembaran baru karier musiknya dengan single berjudul “Terbawa Suasana” yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, Sisca Saras pernah merilis album mini “Asa & Rasa” di tahun 2022. Saat itu, ia masih aktif sebagai member JKT48.

Sisca ikut menulis seluruh lagu yang ada dalam album tersebut, yaitu “Berdebar”, “Seharusnya Kita Tak Bersama”, “Kamu”, “Ilusi”, dan “Mudah Mencinta”.

Dara kelahiran Jakarta itu juga pernah menggelar konser mini dengan tajuk “The Beginning” di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki sebelum lulus dari JKT48.