Bagikan:

JAKARTA - Hatna Danarda yang lebih dikenal dengan nama Arda mengundurkan diri dari posisi vokalis utama band Naff hari ini, Jumat, 2 Agustus.

Pengumuman tersebut disiarkan Arda melalui akun Instagram miliknya. Dia mengunggah sebuah foto yang dengan diberi keterangan “Saya Arda Mundur Dari Vokalis Naff”.

“Saya pamit dari vokalis @naffmusik untuk sodaraku @odeunaff_ @hilal_naff @sebagey_ade terima kasih untuk semua kenangannya,” tulis Arda dalam keterangan unggahan.

Melalui pernyataan panjang yang diunggahnya, Arda mengaku sudah memantapkan diri untuk keluar dari band ketika menjalani ibadah haji yang lalu.

Arda mundur dari Naff (Instagram @ardanaff)
Arda mundur dari Naff (Instagram @ardanaff)

“PetunjukNya membuat saya ingin berpisah, hati saya semakin dikuatkan utk berpisah ketika moment haji bulan Juni 2024,” tulis Arda.

Meski sudah undur dari band, kata Arda, bukan berarti pertemanan yang sudah dibangun bersama personel lain dan kru harus terputus.

Suami Tantri Kotak itu merasa keputusannya sebagai bagian dari dinamika kehidupan yang biasa terjadi.

“Jika diibaratkan sebuah perjalanan menuju suatu tempat tp ditengah jalan ban mobil bocor. Yg saya kenang bukan saat momen bocornya saja, tp justru perjalanan indah dari awal berangkat dan tiap sudutnya yg kita sudah lalui begitu dalam sangat penuh memori.”

Adapun, keputusan ini menandai berakhirnya perjalanan Arda bersama Naff selama 14 tahun. Dia masuk ke dalam band pada tahun 2010 menggantikan posisi yang ditinggal Ady.