Bagikan:

JAKARTA - Hatna Danarda alias Arda resmi keluar dari Naff. Melalui unggahan Instagram, penyanyi 36 tahun itu menyatakan undur diri dari band setelah 14 tahun menjadi vokalis.

Beberapa musisi Tanah Air yang keluar dari band memilih tak lagi bermusik. Lalu, bagaimana dengan Arda?

Pengunduran diri itu ternyata tak berarti Arda meninggalkan dunia musik sepenuhnya. Suami Tantri Kotak itu memastikan akan tetap berkarya dengan kemampuan yang dimiliki.

“Setelah ini, saya akan tetap berkarya kok, bermusik lagi menghidupkan lirik-lirik yg saya buat, merilis buku lagi, berkonten youtube, sosial media, berkarya dengan kanal apapun yg saya jamin akan jauh lebih jujur dan bebas dari beban serta tekanan,” tulis Arda dalam pernyataan yang diunggah di Instagram, Jumat, 2 Agustus.

Arda ingin tetap dekat dengan penggemar yang selama ini mendukungnya. Dia berjanji akan mengeluarkan banyak karya yang diharap dapat mendatangkan manfaat.

“Saya bermusik karena kecintaan, karena murni ingin menghibur, karena dorongan intuisi untuk berbagi,” kata Arda.

“Selanjutnya, saya hanya sebagai seorang kepala keluarga dan bapak yg ingin cari nafkah untuk keluarganya,” sambungnya.

Arda masih melihat musik adalah jalannya untuk menghidupi diri dan keluarganya. Terlebih, kecintaannya untuk musik juga besar.

“Tapi itulah kehidupan, suka tidak suka selalu ada kejutan dan misteri di depan,” katanya.

Adapun, Arda mengaku sudah memantapkan diri untuk keluar dari band ketika menjalani ibadah haji yang lalu.

Meski sudah undur dari band, kata Arda, bukan berarti pertemanan yang sudah dibangun bersama personel lain dan kru harus terputus. Dia merasa keputusannya sebagai bagian dari dinamika kehidupan yang biasa terjadi.

“Jika diibaratkan sebuah perjalanan menuju suatu tempat tp di tengah jalan ban mobil bocor. Yg saya kenang bukan saat momen bocornya saja, tapi justru perjalanan indah dari awal berangkat dan tiap sudutnya yang kita sudah lalui begitu dalam sangat penuh memori.”

Arda eks vokalis Naff (Instagram @ardanaff)