Bagikan:

JAKARTA - 5 Wanita, grup musik yang terdiri dari Rieka Roslan, Andien, Nina Tamam, Iga Mawarni, dan Yuni Shara, meluncurkan single baru yang berjudul “Kebaya Indonesia”.

Lagu ini merupakan persembahan 5 Wanita untuk Hari Kebaya Nasional yang diperingati untuk pertama kalinya pada 24 Juli.

Ditulis oleh Rieka Roslan, lagu “Kebaya Indonesia” menggambarkan bagaimana kebaya sebagai produk kebudayaan Indonesia, menyimpan makna mendalam yang memancarkan keanggunan serta kekuatan wanita.

Bait lagu ini berbunyi, “Kebaya Indonesia, Siapa tak terpikat dengan keindahannya / Kebaya Indonesia, Anggun berjalan dari masa ke masa / Kebaya Indonesia pesonamu takkan lekang oleh jaman / Setiap mata memandang, Slalu terpesona Kebaya Indonesia.”

“Dibalik keindahanmu kebaya / Tersimpan kekuatan wanita / Warisan budaya nusantara / jadi simbol perjuangan perempuan di Indonesia Kebaya Indonesia.”

Selain sudah dapat didengar di berbagai layanan streaming digital, lagu “Kebaya Indonesia” juga dapat disaksikan melalui kanal YouTube Halaman Musik Rieka Roslan.

Video klip ini menampilkan kelima personel 5 Wanita yang terlihat anggun dengan mengenakan kebaya dengan warna dan desain yang beragam.

5 Wanita juga akan menampilkan “Kebaya Indonesia” dalam acara Peringatan Hari Kebaya Nasional yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu, 24 Juli pukul 9.30 WIB.