Bagikan:

JAKARTA - Ahmad Dhani melalui unggahan Instagram beberapa hari lalu, menyinggung band Kotak yang dianggap membawakan lagu tanpa izin dari penciptanya.

Posisi Dhani dalam hal ini tampak jelas. Pentolan Dewa 19 itu mendukung Posan Tobing, eks drumer Kotak yang berulang kali melarang Tantri cs membawakan lagu-lagu yang pernah ia tulis.

Menanggapi unggahan Ahmad Dhani di Instagram, Tantri tidak banyak berkomentar. Dia memilih untuk menghormati apa yang menjadi perhatian seniornya itu.

“Kalau Mas Dhani, dia concern (perhatian) sama royalti, dan saya respect sekali,” kata Tantri Kotak kepada awak media di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 Juli.

Sementara, terkait pelarangan membawakan lagu dari Posan yang sudah dinyatakan di hadapan publik berulang kali, posisi Tantri masih sama, dia tidak ingin berkomentar lebih jauh.

Vokalis Kotak itu merasa tidak berkapasitas menanggapi pelarangan membawakan lagu.

“Perihal membawakan lagu, bukan kapasitas saya menjawab. Kotak juga sudah menjawab beberapa tahun lalu lewat video di YouTube. Silahkan dibuka. Kali ini aku nggak akan komentar,” ujar Tantri.

“Sekarang aku lebih merespon Mas Dhani yang serius bahas royalti musisi. Jadi, ya nggak ada yang gimana-gimana,” tandasnya.