Bagikan:

JAKARTA - Kunto Aji akan memulai perjalanan baru yang menjadi wadah berinteraksi dengan penikmat karyanya. Acara tersebut ia namai sebagai 'Perjalanan Menawar Racun'.

Pertemuan ini akan mengusung album Pengantar Purifikasi Pikir sebagai inspirasi utama. Selain musik, acara ini juga akan menyajikan aktivitas-aktivitas lain sehingga terjalin intimacy antara Kunto dengan pendengar.

Rencananya pelantun 'Jangan Melamun Saat Hujan' ini akan menyambangi lima kota di Indonesia, dan satu kota di Malaysia. Kota-kota tersebut adalah Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Jakarta dan Kuala Lumpur.

Kabar itu diumumkan Kunto Aji lewat unggahan Instagram dan Twitter-nya pada 7 Juli kemarin. Tur tersebut akan diselenggarakan di pertengahan hingga akhir Agustus tahun ini.

"6 Kota, dengan banyak pergerakan dan keseruan. Kesempatan saya untuk bertemu langsung dengan kalian, bukan hanya dari atas panggung, tapi dalam ruang diskusi yang lebih kecil, komunitas, hobi, pembelajaran dan upaya-upaya menawar racun lainnya. Sesuai tajuk utama kita. PERJALANAN MENAWAR RACUN. Sampai bertemu di bulan Agustus. 🌱💚," tulis Kunto Aji di caption unggahannya.

Konsep acara ini pernah diinisiasi Kunto Aji sebelumnya lewat 'Urup'. Di situ ia membuat forum untuk saling berbagi ilmu dan cerita, dan saling bertumbuh sebagai manusia.

Tur Perjalanan Menawar Racun Kunto Aji digelar di Indonesia-Malaysia (Instagram @kuntoajiw)
Tur Perjalanan Menawar Racun Kunto Aji digelar di Indonesia-Malaysia (Instagram @kuntoajiw)

Penjualan tiket akan dibuka mulai 10 Juli melalui Goers untuk Indonesia, dan Uber Tickets untuk Malaysia. Berikut jadwal 'Perjalanan Menawar Racun' dari Kunto Aji selengkapnya di Indonesia dan Malaysia.

14 Agustus - Malang

16 Agustus - Yogyakarta

18 Agustus - Semarang

20 Agustus - Bandung

22 Agustus - Jakarta

28 Agustus - Kuala Lumpur