Bagikan:

JAKARTA - Kemunculan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY sebagai salah satu penampil dalam lineup Pestapora 2024 jadi perbincangan hangat di kalangan penikmat musik Indonesia.

Meski sebagian orang tahu bahwa SBY pernah merilis beberapa album musik, namun kemunculannya dalam lineup festival musik nasional masih mengagetkan.

Kiki Aulia ‘Ucup’ selaku Festival Director Pestapora pun mengungkap proses untuk memasukkan SBY ke dalam lineup tidak sesulit apa yang dibayangkan. Dia menyebut Presiden Indonesia ke-6 itu antusias menerima tawaran untuk tampil.

“Kita kirim surat ke pihak Pak SBY, terus dibalas, dan beliau bersedia. Se-simple itu,” kata Ucup melalui pesan singkat kepada awak media baru-baru ini.

Tidak lama setelahnya, Ucup dan tim diketahui sudah menemui SBY di kediamannya. Semuanya berjalan dengan lancar.

Namun begitu, Ucup belum ingin membicarakan konsep penampilan SBY di Pestapora tahun ini. Satu hal yang dapat dipastikan bahwa peraih Adhi Makayasa itu akan bernyanyi di atas panggung.

Selain SBY, lineup Pestapora tahun ini juga diisi oleh nama-nama seperti, Tulus, Superman Is Dead, Slank, VIDI, Maudy Ayunda, Reality Club, NDX A.K.A., NTRL, Nadin Amizah, Young Lex, dan Ungu.

Selain itu, ada juga The Jansen, The Changcuters, Rocket Rockers, Project Pop, The Sigit, Pamungkas, The Upstairs, Star and Rabbit, Souljah, Seringai, Dhyo Haw, Dewa19, Efek Rumah Kaca, dan masih banyak lagi.

Dalam gelarannya nanti, Pestapora juga akan menghadirkan penampilan spesial dimana beberapa musisi atau grup musik hanya akan membawakan lagu-lagu dari album pertamanya.