Bagikan:

JAKARTA - Nama besar CHRISYE telah mewariskan legacy dan karya-karya emas di industri musik Tanah Air. Sosoknya menginspirasi para musisi dan penyanyi muda untuk terus berkarya.

Tahun ini merupakan peringatan 17 tahun kepergian Chrisye. Sebagai upaya untuk mengapresiasi karyanya, We Offer Wonders (WOW) Indonesia akan menggelar “Lifetime Tribute To Chrisye Concert” yang akan berlangsung pada tanggal lahir sang legenda yaitu pada tanggal 16 September 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Lewat konser ini, penikmat musik akan kembali dikenalkan dengan Chrisye dalam masa mencari dan membangun karier, kehidupan, cinta, dan perjalanan kerjanya di atas panggung, melalui sentuhan musik dan narasi.

“Karya-karya Chrisye tidak lekang oleh waktu, lagu-lagunya hingga kini masih dinikmati banyak orang. Tujuan kami tentunya ingin mengingatkan kembali bahwa Indonesia punya sosok legendaris sehebat Chrisye, yang mungkin anak muda sekarang hanya mengenal dari lagu-lagunya saja," jelas Arief Darussalam, selaku CEO WOW Indonesia dalam siaran tertulis.

"Tapi di sini kami ingin mereka tahu perjalanan hidup dan melestarikan apa yang ditinggalkan Chrisye. Makanya dari lineup artis, bisa dilihat kami menampilkan penyanyi-penyanyi yang mewakili generasi muda," tambahnya.

Konser Lifetime Tribute to Chrisye (Dok. Ist)
Konser Lifetime Tribute to Chrisye (Dok. Ist)

Perjalanan konser ini akan terbagi menjadi 3 chapter. Setiap chapter akan menceritakan kisah awal perjalanan, pencapaian, perjuangan, serta apa saja yang ditinggalkan sosok Chrisye. Dibangun dengan konsep visual, wardrobe, ambience dan narasi yang disampaikan pada setiap pergantian chapter-nya.

Para musisi muda akan menghidupkan kembali karya-karya terbaik Chrisye. Mereka adalah Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia dan beberapa artis lainnya.

Dan yang menarik adalah tampilnya Pasha Chrisye, anak dari Sang Legendaris yang akan turut membawakan karya-karya ayahnya. Dengan dibalut musik yang indah dari para Music Director yaitu Enrico Octaviano, Marco Steffiano dan Rayendra Suyitno.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya konser Lifetime Tribute To Chrisye, karena ini adalah salah satu visi dan mimpi Papa saya. Saya yakin jika Papa saya masih hidup, beliau akan melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan musisi-musisi serta orang-orang kreatif di generasi selanjutnya. Supaya tinta sejarah musik yang telah ditorehkan oleh beliau, bisa terus menerus dilanjutkan kepada generasi berikutnya, itu adalah cita-cita Papa saya”, ungkap Pasha, anak kandung Chrisye.

Early Bird tiket konser ini sudah bisa didapatkan di www.tiketapasaja.com mulai tanggal 3 Juli 2024 dengan 5 kategori harga yaitu VVIP Rp 2.508.000, VIP Rp 1.612.800, Tribun Tengah Rp 761.600, Tribun A & B Rp 627.200 dan Festival Rp 358.400. Harga tersebut sudah termasuk pajak.