Bagikan:

JAKARTA - Bukan hanya Voice of Baceprot yang mencatat sejarah di Glastonbury Festival, band punk asal Bandung, Turtles Jr juga mencatatkan namanya sebagai penampil asal Indonesia pertama yang manggung di Hellfest Open Air Festival yang berlangsung di Clisson, Prancis pekan lalu.

Band beranggotakan Bood (vokal), Buux Frederiksen (gitar, vokal latar), Robby Dohem (bass), dan Boentar (drum) itu menggebrak panggung Hellfest pada 27 Juni lalu.

Bagi Turtles Jr, tampil di festival musik keras dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Mereka senang bisa berbagi panggung dengan Metallica, Tom Morello, Simple Plan, hingga Foo Fighters.

“Terima kasih Hellfest Open Air Festival yang sudah membuat mimpi kami jadi nyata sebagai band Indonesia pertama yang bermain di panggung Hell,” tulis Turtles Jr dalam keterangan unggahan Instagram.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan para personel untuk menyaksikan langsung penampilan band-band yang mereka kagumi. Bahkan, mereka sempat berswafoto dengan penampil lain, seperti David Rodriguez dan Jake Kolatis dari The Casualties.

Dalam penampilannya, Turtles Jr tidak tampil sendiri, mereka juga mengajak seniman Indonesia lainnya, Dellu Uyee.

Selain tampil di Hellfest Open Air Festival, Turtles Jr juga melakukan tur di Eropa. Mereka mengunjungi beberapa negara lainnya, seperti Jerman, Italia, dan Swiss.

Sebagai informasi, Hellfest Open Air Festival merupakan salah satu gelaran musik keras dunia yang menghadirkan lebih dari 200 penampil setiap tahunnya. Festival ini sudah terselenggara sebanyak 16 kali sejak tahun 2006.