Bagikan:

JAKARTA - Pearl Jam kembali membatalkan konser tur dunia untuk album “Dark Matter”. Setelah konser yang batal di London, Inggris pekan lalu, band rock asal Seattle itu mengumumkan bahwa konser di Berlin, Jerman pada 2 dan 3 Juli juga dibatalkan.

Melalui pernyataan yang diunggah di akun Instagram resmi, Pearl Jam menyebut kondisi band yang belum sepenuhnya pulih menjadi alasan pembatalan konser.

“Dengan menyesal kami sampaikan bahwa konser Pearl Jam yang dijadwalkan pada Selasa, 2 Juli dan Rabu, 3 Juli di Berlin dibatalkan,” bunyi pernyataan Pearl Jam.

“Meskipun semua orang telah berupaya sebaik mungkin, band ini belum pulih sepenuhnya,” lanjutnya.

Eddie Vedder cs meminta maaf kepada penggemar yang sudah bersusah payah membeli tiket untuk hadir di konser. Mereka juga ikut kecewa karena tidak bisa mewujudkan kerinduan para penggemar.

“Dampak dari keputusan ini tidak hilang bagi kami. Kami sangat merasakan bahwa begitu banyak orang menghabiskan waktu, uang, dan energi emosional mereka untuk mendapatkan tiket dan kemudian datang menonton band, dan sungguh menyedihkan harus mengecewakan kalian. Kami juga mengapresiasi banyak orang yang telah bekerja keras untuk mewujudkan pertunjukan ini.

Pearl Jam menyebut keputusan membatalkan pertunjukan juga berat untuk diambil. Mereka berharap tur dunia mereka, termasuk pertunjukan di Berlin, dapat dijadwalkan ulang di masa mendatang.

“Mohon percaya bahwa kami tidak pernah menganggap enteng keputusan ini dan berusaha melakukan segala kemungkinan agar dapat tampil di hadapan anda semua. Kami berharap penjadwalan ulang dapat dilakukan untuk tur ini dan berharap dapat segera kembali ke Berlin.”