Bagikan:

JAKARTA - Baskara Putra, atau Hindia termasuk salah satu musisi yang gencar menyuarakan pendapat melalui karyanya. Selain itu ia juga cukup lantang merespon isu-isu sensitif di media sosial.

Sejumlah permasalahan termasuk terkait pemerintahan pernah ia gaungkan. Salah satu yang terbaru adalah terkait kebocoran data yang membuat jutaan data masyarakat Indonesia diakses hacker.

Baskara membuat langkah besar berikutnya yakni dengan memberi seruan di ruang publik. Baru-baru ini ia memberi kode agar sang pejabat negara mundur dari jabatannya.

Di salah satu aksi panggung, Hindia memajang tulisan besar, 'MUNDUR'. Ia juga menyertakan cuplikan wawancara sang pejabat yang menganggap remeh kebocoran data nasional tersebut.

Suara musisi sebagai bagian dari warga negara tentu punya peranan penting. Hal-hal yang patut dikoreksi dari negara sudah seharusnya disampaikan secara terbuka untuk evaluasi.

Apalagi Hindia punya pendengar yang masif, jadi sebuah kekuatan untuk rakyat menuntut keadilan. Karya musik kemudian menjalankan peran sebagai penyampai pesan dan perubahan untuk hal yang lebih baik.

Hindia serukan Mundur! (x.com/wordfangs)
Hindia serukan Mundur! (x.com/wordfangs)