Bagikan:

JAKARTA - Serangkaian acara telah berhasil diselenggarakan Sun Eater sejak 2019 untuk berinteraksi dengan pendengar. Tahun ini, mereka mempersembahkan “Here Comes The Sun Eater (HCTS)” yang akan berlangsung di Pantai Mertasari, Sanur, Bali pada tanggal 6 Juli 2024 mendatang.

Para penggawa label rekaman ini pun antusias jelang selebrasi tahunan mereka kali ini. Sejauh ini persiapan yang dilakukan terbilang sudah matang dan berjalan lancar.

“Kami sangat antusias dengan persiapan Here Comes The Sun Eater di Bali yang akan diadakan tanggal 6 Juli mendatang,” tutur Natasha Udu, Head of Operations dari Sun Eater dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

“Persiapan acara sejauh ini berjalan dengan baik dan kami telah bekerja keras untuk memastikan setiap detail dipersiapkan dengan sempurna,” tambahnya.

Hadir sebagai lineup festival musik yang akan menawarkan pengalaman musik tak terlupakan ini, Sun Eater menyiapkan sajian special dari musisi-musisi hebat. Mereka adalah Milledenials, yang merupakan musisi asal Bali, ada Drizzly yang merupakan band bergenre Dream Pop dari Sidoarjo, dan sebuah kolaborasi yang sebelumnya tidak pernah ditampilkan di Bali, yaitu kolaborasi dari Hindia dan Lomba Sihir lewat sebuah Pentas Sihir.

Sedikit napak-tilas ke perjalanan dari Festival Here Comes The Sun Eater, dimulai sejak 2019 di Jakarta, acara ini sebenarnya tidak dimulai sebagai sebuah festival, tapi hanya sebuah showcase yang menampilkan rentetan artis mereka waktu itu, di antaranya: Mothern, Aldrian Risjad, Agatha Pricilla, Mantra Vutura, .Feast hingga Hindia.

Kemudian di tahun 2022, masih di tengah masa pandemi, Here Comes The Sun Eater diadakan secara online dan ditayangkan di GoPlay. Selain menayangkan performance dari musisi-musisi dibawah naungan Sun Eater, event tahun tersebut juga menampilkan dokumenter berisi interview dan behind-the-scene dari HCTS 2022.

Lanjut di tahun 2023, untuk pertama kalinya event ini digelar di Malaysia dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi para penikmat musik dari musisi yang ada di bawah naungan Sun Eater untuk dapat mendengarkan karya-karya mereka.

Kini, dengan diadakannya kembali Here Comes The Sun Eater 2024 di Bali tentunya akan semakin membuka kesempatan bagi Sun Eater untuk mengepakan kesempatan baru dengan musisi-musisi yang ada.

“Kami tidak sabar untuk memberikan pengalaman musik yang tak terlupakan bagi semua orang yang hadir,” harap Natasha. Tiket untuk festival ini telah dijual sejak tanggal 27 April 2024 lalu melalui 3 channel pembelian yaitu melalui Traveloka, via Whatsapp, atau pembelian secara langsung saat acara diadakan.