Bagikan:

JAKARTA - Coldiac kembali menghadirkan karya musik terbaru dengan konsep rendisi lagu populer. Band asal Malang tersebut mengemas ulang lagu ‘Jangan Pernah Berubah’ yang dulu dipopulerkan Marcell Siahaan.

‘Jangan Pernah Berubah’ merupakan lagu ciptaan Melly Goeslaw yang rilis 2003 lalu. Single ini menjadi lagu cover kedua yang dibuat oleh Coldiac, dan punya arti tersendiri bagi keempat personelnya.

“Kami salah satu generasi yang beruntung bisa mengenal lagu ‘Jangan Pernah Berubah’ pada awal 2000an, menurut kami ini salah lagu terbaik yang pernah diciptakan oleh Melly Goeslaw, salah satu lagu yang akan kami jawab ketika muncul pertanyaan “what song do you wish you wrote?”,” ujar Sambadha, vokalis Coldiac dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Mengemas ulang lagu ikonis ini memberi tantangan sendiri bagi Coldiac. Mereka ingin tetap menjaga esensi lagu aslinya dengan memasukan karakter Coldiac.

“Kami ingin menyuguhkan versi kami yang terdengar fresh namun tetap menghormati karya aslinya. Disini kami kemas musik dan vokalnya simple dan se-mengalir mungkin,” kata Derry keyboardist Coldiac.

Mahatamtama vokalis lainnya menambahkan, “Ketika tidak sengaja mendengarkan kembali lagu ini, perasaan nostalgianya sangat kuat muncul, sehingga kami berempat sempat berkhayal, “coba lagu ini lagu kita ya”, secara notasi dan lirik lagu ini punya keindahannya sendiri, sehingga kami sangat tertarik untuk membawakannya dengan versi kami.”

Bhima, bassist band mengungkap proses produksi lagu ini hingga pembuatan video memakan waktu 2 bulan. Rekaman mereka lakukan di Malang, sementara video yang disutradarai oleh Sebastian Susanto dengan konsep hitam putih ini dilakukan di Jakarta.

‘Jangan Pernah Berubah’ versi Coldiac rupanya diterima dengan hangat oleh netizen utamanya di Tiktok. Dua minggu sebelum resmi rilis di semua platform, potongan lagu 30 detiknya sudah berseliweran di FYP Tiktok.

Sebanyak 34 ribu video creations menggunakan lagunya. Menanggapi hal itu, Coldiac lantas memberikan akses eksklusif kepada penggemarnya untuk lebih dulu mendengarkan lagunya secara full yang bisa dinikmati hanya dalam waktu 24 jam.

“Jujur kami tidak menyangka jika potongan lagu ‘Jangan Pernah Berubah’ versi kami bisa viral beberapa waktu sebelum resmi dirilis. Senang sekali bisa berkenalan dengan banyak teman-teman baru di Internet, semoga dengan dirilisnya lagu ini dapat menjadi jembatan masyarakat luas untuk mengenal karya-karya Coldiac,” tutup mereka.