Kedai Kopi di Halte TransJ Harmoni yang Bikin Sempit Ruang Tunggu Akhirnya Dibongkar
Kedai kopi di dalam Halte Transjakarta Harmoni/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - PT TransJakarta membongkar kedai kopi yang ada di dalam Halte Harmoni, Jakarta Pusat. Penumpang dan anggota DPRD DKI Jakarta mengeluh ruang tunggu bus menjadi sempit.

"Kami sepakati untuk dibongkar," kata Kadiv Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Jumat 2 September dinukil dari Antara.

Dia menjelaskan pembongkaran dilakukan pada Kamis 1 September kemarin setelah disepakati bersama pemilik kedai kopi tersebut.

Ia beralasan pembongkaran kedai kopi itu setelah mendapat masukan dari masyarakat bahwa keberadaan gerai minuman itu mengganggu arus penumpang.

"Aspirasi dari pelanggan mengatakan bahwa warung kopi di Halte Harmoni mengganggu," ucapnya.

Keberadaan kedai kopi tersebut beberapa minggu terakhir banyak mendapat keluhan terutama pengguna jasa angkutan massal itu yang melalui Halte Sentral TransJakarta.

Beberapa waktu lalu para warganet mengeluhkan kondisi di dalam halte yang semakin padat karena adanya antrean pembeli kopi dan antrean penumpang.

Sehingga jalur yang seharusnya lalu lalang penumpang menjadi semakin menyempit.

Keluhan dari warganet tersebut sebelumnya viral di salah satu akun media sosial di twitter @infojakarta yang menampilkan penumpang berdesakan tepat di depan kedai kopi tersebut.

"Penumpang masih desak-desakan, tempatnya malah diambil buat jualan kopi," demikian keterangan akun media sosial itu.

Anggota DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo juga ikut buka suara dengan mendesak PT TransJakarta segera membongkar kedai kopi di Halte Harmoni.

"Saya tak habis pikir kenapa bisa ada ide membangun kedai kopi di situ. Halte Harmoni itu halte sentral yang banyak jadi titik transit," kata Anggara di Jakarta, Kamis (18/8).