Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi cantik asal New York, Juliet Ivy berikan kabar gembira pada fans terkait EP terbarunya. Berjudul ‘tiny but scary’, mini album ini akan dirilis pada 9 Agustus 2024.

Untuk merayakan pengumuman istimewa tersebut, Juliet berbagi rasa lewat single kedua dari EP tersebut yang berjudul “4 foot 2”. Lagu ini membahas tentang kesehatan mental dari kacamata inner child Juliet. “4 foot 2” dapat didengarkan dan ditonton lewat video klip ini yang disutradarai oleh Sarah Bromley.

Melalui EP ‘tiny but scary’, Juliet menggali lebih dalam lagi beragam pengalaman hidupnya sebagai seorang wanita di abad ke-21 ini.

“Tema girlhood sangat nyata di EP ini, hal-hal yang selalu berubah-ubah, rumit, dan semua emosi yang bersatu padu yang kita rasakan sebagai seorang perempuan muda,” kata Juliet dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Dalam penulisan lagu-lagunya, Juliet banyak terinspirasi dari kehidupannya saat ini. Juliet mengajak pendengarnya menyelami isi pikirannya lewat lirik-lirik yang cerdas, dibawakan lewat melodi-melodi yang serba manis.

“EP ini menyambut orang-orang yang menemukanku lewat EP pertamaku ‘playpen’ ke dalam kepalaku, kamar tidurku, dan masa kecilku, agar mereka mengenalku lebih dalam lagi,” ujar Juliet. “EP ‘playpen’ menggambarkan bagaimana aku melihat hal-hal di luar diriku. Sementara itu, EP ke-2-ku ini terbilang fokus kepada hal-hal yang lebih internal,” jelasnya.

Juliet Ivy merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser musik berumur 23 tahun dengan darah Kolombia dan Tiongkok yang tinggal di kota New York. Ia mendalami musik di Clive Davis Institute of Recorded Music New York University di mana ia belajar hal-hal dasar seputar cara menulis lagu dan memproduseri musik.

Ia mulai menulis musiknya sendiri di tahun pertamanya kuliah. Tahun berikutnya Juliet menghabiskan waktunya dalam sejumlah sesi bermusik dengan banyak produser di New York.

Di tengah salah satu sesi tersebut, Juliet mendapatkan sebuah pencerahan. “Menjadi satu-satunya penulis lirik di dalam suatu ruangan membuatku jatuh cinta dengan lirik-lirik. Aku tidak pernah berada di suatu ruangan di mana lirik menjadi prioritas pertamaku,” ujarnya. Juliet pun menyelami dunia menulis lagu lebih dalam lagi.

Daftar lagu EP ‘tiny but scary':

1. 4 foot 2

2. is it my face?

3. kid

4. sweet dreams

5. girl talk