Bagikan:

JAKARTA - Sebuah album bertajuk “Island Vibes” hadir sebagai bentuk persembahan bagi para pionir musik reggae di Indonesia. Album ini berisi delapan lagu dan satu bonus track hasil kolaborasi banyak musisi, seperti Coconuttreez (CTTZ), S2B Family, dan Richard D Gilis.

“Ide dari album ini adalah album kolaborasi dari musisi indonesia yang bertujuan untuk memberi penghargaan bagi para pionir reggae yang sudah pergi mendahului kita,” kata EQ Puradiredja selaku produser dalam konferensi pers di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Juni.

Rival Himran alias Pallo, bassis Coconuttreez mengatakan bahwa sosok mendiang Steven Kaligis punya peran penting atas album ini. Dia yakin sang vokalis yang meninggal dunia pada tahun 2021 lalu ingin band untuk terus berjalan, yang di kemudian hari terealisasi lewat album “Island Vibes”

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Coconuttreez sedih banget, tapi istri almarhum bilang 'Kalian harus jalan dan jangan berhenti sampai sini,' " kata Pallo.

“Island Vibes” juga menjadi fase baru bagi Coconuttreez. Pada Februari 2023, rombongan Coconuttreez bersama EQ dan tim Riverbrick berangkat ke Gili Trawangan dan menempati sebuah ruang rapat di salah satu resort yang disulap menjadi studio rekaman.

Di sana, mereka mengembangkan materi lagu yang sudah dipersiapkan dari Jakarta serta menulis karya-karya baru dari awal. Mereka juga banyak dibantu oleh musisi setempat, seperti S2B Family, Richard D Gilis dan Lawa Amq.

Secara keseluruhan, “Island Vibes” adalah ekspresi penghargaan terhadap para pelopor musik reggae Indonesia yang telah mendahului seperti Imanez, Aray Daulay dan Steven.

Sedangkan bagi Coconuttreez, “Island Vibes” membuktikan bahwa mereka adalah band yang masih hidup dan layak diperhitungkan.

"Di Island Vibes ini kami benar-benar cari identitas yang sudah lama ditanamkan di diri kami dan dieksplor oleh teman-teman produser kami," ujar Pallo.

Sebagai pembuka, single berjudul “Takkan Abis” yang dinyanyikan Kamga dan Lawa Amq diluncurkan di layanan streaming digital.

“Island Vibes” juga direncanakan untuk hadir dalam bentuk fisik, serta yang paling dinantikan adalah tur dengan tajuk “Island Vibes Reggae Party” yang akan menyambamgi sepuluh kota di Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dalam waktu dekat.