Bagikan:

JAKARTA - Lionel dan RAF, dua disjoki (DJ) asal Indonesia mencatatkan namanya sebagai penampil IT’S THE SHIP (ITS), sebuah festival musik EDM yang digelar di atas kapal pesiar yang menjelajahi beberapa negara.

Digelar selama empat hari, 23-26 Mei, ITS yang merayakan penyelenggaraan kesepuluh tahun ini, mengarungi rute Korea Selatan-Jepang.

Festival digelar di atas Costa Serena, kapal pesiar dari Italia yang panjangnya mencapai 290 meter. Costa Serena berlayar dari pelabuhan Busan di Korea Selatan menuju kota Nagasaki di Jepang, lalu kembali lagi ke Busan.

Dalam penampilannya, Lionel dan RAF membawakan musik dengan genre Afro, Baile Funk hingga Tech House selama 60 menit. Mereka menyebut pengalaman tampil di atas kapal pesiar jadi keunikan tersendiri dari ITS.

“Sampai pulang ke Tanah Air, saya masih merasa bangga karena bisa perform mewakili Indonesia. Saya juga senang karena mendapat kesempatan tampil satu panggung bareng DJ-DJ mancanegara, ditambah lagi acaranya keren banget. Ini pengalaman pertama saya mengikuti festival musik yang venue-nya berada di atas kapal pesiar dan pemandangannya laut lepas,” kata Lionel dalam keterangannya, Kamis, 13 Juni.

“Selama empat hari kemarin adalah new amazing experience sekaligus wishlist checked karena bisa main di event festival internasional seperti ITS. Sampai kapanpun, perjalanan di cruise ship di tengah laut merupakan unforgettable moment untuk saya,” timpal RAF.

Adapun, penampilan di ITS merupakan salah satu penghargaan bagi Lionel dan RAF usai keduanya menjadi jawara DJ Battle 2024 yang digagas ICEPERIENCE.ID.

Selain Lionel dan RAF, ITS juga dihadiri beberapa disjoki internasional, antara lain Yellow Claw, Brooks, Julian Jordan, Mesto, Da Tweekaz,Afro Bros, dan Quintino.