Bagikan:

JAKARTA - DJ Hardwell menyatakan kekesalannya di atas panggung saat tampil di SAGA Festival akhir pekan lalu. Disjoki dan produser musik asal Belanda itu mengaku belum dibayar untuk hadir di acara tersebut.

Dalam video penggemar yang beredar di media sosial, Hardwell terlihat menghentikan penampilannya saat musik masih dimainkan. Melihat penonton yang terkejut, dia pun menjelaskan perlakuan buruk penyelenggara terhadapnya.

“Biarkan saya berkata jujur. Festival ini tidak membayarkan sedikitpun uang kepada saya untuk ada di sini malam ini,” kata Hardwell.

“Dan peralatannya, semuanya sangat buruk. Tak satupun yang bekerja (dengan baik),” lanjutnya.

Merespon apa yang terjadi, SAGA pun mengeluarkan pernyataan. Mereka meminta maaf atas apa yang terjadi, namun menyayangkan keputusan disjoki 36 tahun itu karena menghentikan pertunjukannya lebih awal.

“Kami telah bekerja keras untuk membangun SAGA tahun ini untuk para seniman dan ravers. Kami akan menyelesaikan masalah teknis dengan mudah dan cepat, jika anda mengizinkan kami dan tidak menghentikan pertunjukan anda secepat ini. Kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk mengakomodasi permintaan anda, termasuk pembayaran yang disepakati.”

“Kami minta maaf kepada penggemar anda. Mereka pada akhirnya akan senang melihat anda tampil di Bukares. Hanya cinta, dan kami berharap anda baik-baik saja.”

Di lain sisi, Nicki Minaj juga membatalkan penampilan di SAGA Festival. Persoalan keamanan jadi pertimbangan yang membutanya batal untuk hadir.

“Karena khawatir terhadap keselamatan tim kami dan saya sendiri, saya telah disarankan oleh petugas keamanan saya untuk tidak melakukan perjalanan ke festival Rumania malam ini karena masalah keamanan sehubungan dengan protes di daerah tersebut,” tulis Nicki Minaj di X.