Bagikan:

JAKARTA - Melakukan aktivitas seru dan beristirahat rupanya bisa dilakukan sekaligus. Hal itu yang coba ditawarkan The Gaia Hotel Bandung yang mengusung active/rest sebagai pilar utama, yang mencakup music dan movie. Karena itulah tercetus ide untuk menggelar Gaia Music Festival (GMF).

Tahun ini GMF: Jazz in The Valley memasuki gelaran yang ketiga. Semakin bertumbuh dalam menyajikan hiburan untuk para tamu, acara tahun ini dipastikan tak kalah meriah dengan hadirnya para musisi senior dan pendatang baru yang mengangkat unsur musik jazz.

Musik jazz sendiri dipilih sebagai genre utama karena Gaia ingin mengedepankan sisi kreativitas, eksplorasi, dan spontanitas sebagai identitas.

Hal tersebut mengemuka di dalam press conference yang digelar The Gaia Hotel Bandung di KAUM Jakarta (4/7). Hadir dalam acara ini Novi Samodro – General Manager Gaia Hotel Bandung, Rezka M Wildhan – Chairman Gaia Music Festival 2024, Bagas Indyatmono – Direktur PT Jazz Gunung Indonesia, dan para penampi seperti Dewa Budjana, Dua Empat, Natasya Elvira, Kevin Yosua, dan Elfa’s Singer.

Gaia Music Festival merupakan salah satu program andalan dari The Gaia Hotel untuk mewujudkan pengalaman tamu baik tua maupun muda dapat menemukan entertainment, penyegaran, dan inspirasi dalam kenyamanan fasilitas The Gaia Hotel Bandung melalui musik.

Mengusung tema 'Total Enjoyment', festival ini punya dua ciri khas utama, yakni intimacy dan family friendly. Hal ini yang membedakannya dengan festival musik sejenis.

“Hal yang membedakan dengan konser lain, konser kami ada di dalam hotel dan outdoor di lembah. Makannya kami sebut Jazz in The Valley. Kami juga mengedepankan konsep ramah keluarga. Tidak hanya orang tua, tapi anak-anak juga bisa ikut. Sekalian nonton musik, bisa menikmati fasilitas hotel juga,” tutur Novi Samodro.

Festival yang intimate diwujudkan dengan menipiskan jarak antara penampil dengan penonton. Bahkan mereka yang hadir juga akan menjadi bagian dari performance secara umum.

“Tahun ini kami melibatkan peran penonton lebih besar. Kami menganggap para penonton yang hadir adalah bagian dari performance GAIA Music Festival: Jazz in The Valley. Mereka membawa suasana acara ini menjadi lebih hidup. Maka dari kami memberi tajuk Total Enjoyment.” ungkap Rezka M Wildhan.

Sejumlah penampil di GAIA Music Festival: Jazz in The Valley 2024 yang tengah bersiap, di antaranya Mocca, Aditya Ong Quartet, Dua Empat, Elfa’s Singer, Ivan Nestorman, Dewa Budjana, dan Kahitna. Penyelenggara juga mempersiapkan sebuah project spesial yang khusus dibuat untuk acara ini dengan menampilkan musisi jazz muda yang tengah bersinar, Natasya Elvira & Kevin Yosua Big 6.

“Materi lagunya sempat dibawain sama Kevin Yosua. Ini performance perdana saya di GMF. Saya pernah nginep di The Gaia Hotel Bandung. Best hotel ever! Line up tahun lalu keren dan sekarang makin variatif, aku bangga bisa main bareng musisi dari berbagai generasi di sini. Suasana di The Gaia Hotel Bandung enak banget, makanannya enak juga,” kata Natasya Elvira yang tak sabar tampil di sana.

Seiring perkembangannya, Jazz Gunung Indonesia yang jadi partner acara ini berharap bisa menambah keseruan dengan acara-acara yang masih berkaitan dengan musik.

“Tahun ini kami sudah mulai sisi edukasi dengan membuat klinik drum bersama Nguber Drummer dan showcase musisi muda. Semoga di tahun depan semakin lengkap lagi rangkaian acaranya. Ini sebuah perayaan musisi, penikmat jazz, dan penonton yang hadir di sana. Kami ingin membuat semua yang hadir senang dan nyaman dan ingin datang ke GMF selanjutnya. Dari tahun ke tahun kami selalu menyandingkan legend dan emerging artist. Kami ingin ada pertunjukan yang baik di GMF ini,” harap Bagas Indyatmono.

Untuk menikmati acara ini, Anda bisa memilih dalam 3 kategori harga tiket yaitu kelas reguler, VIP 1, dan VIP 2. Kategori reguler seharga Rp500,000 dan VIP 1 Rp950,000 serta VIP 2 seharga Rp850,000 untuk tiket per hari.

Penyelenggara juga menjual tiket terusan 2 hari masing-masing di harga Rp900,000 untuk reguler, Rp1,700,000 untuk VIP 1, dan Rp1,500,000 untuk VIP 2.

“Kami menyarankan Anda untuk ambil paket bundling dengan kamar agar saat pulang menonton Gaia Music Festival: Jazz in The Valley 2024 bisa langsung istirahat dan ada kesempatan mingle bersama para musisi pengisi acara. Ini tentu jadi pengalaman yang berbeda dan berkesan untuk Anda.” tandas Rezka.