Bagikan:

JAKARTA - Ada yang menarik dari pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Kamis. 6 Juni kemarin. Sal Priadi ditunjuk sebagai penampil tengah babak dan seusai duel kualifikasi sepak bola Piala Dunia tersebut.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu, untuk pertama kalinya pertandingan sepak bola yang melibatkan Tim Nasional Indonesia memiliki Half Time dan Full Time Show.

Istilah tersebut merujuk pada penampilan hiburan di tengah paruh waktu dan penuh waktu saat pertandingan berlangsung.

Sal ditunjuk sebagai penampil di SUGBK dengan membawakan sejumlah lagu di hadapan puluhan ribu penonton saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak pada Kamis (6/6) kemarin.

“Deg-degan tentu saja, menyanyi di hadapan puluhan ribu orang. Ini adalah kesempatan yang langka dan suatu pencapaian terbaru bagi saya. Ini juga crowd terbesar yang pernah saya hadapi,” kata Sal Priadi tentang penampilan terbarunya di SUGBK dilansir dari ANTARA.

Dalam pertandingan tersebut, Sal tampil sebanyak dua kali, yakni saat jeda laga dan di penghujung pertandingan. Di penampilan pertamanya, Sal menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka”, sementara di akhir pertandingan Sal menyanyikan lagu “Tanah Air” serta single miliknya “Dari planet lain”.

Hari itu, Sal tampil menawan dengan mengenakan atasan berwarna putih dan celana berwarna hitam dari jenama Kraton karya desainer Auguste Soesastro dan dibantu oleh penata busana Hagai Pakan.

Para pendukung Timnas Indonesia pun ikut bernyanyi bersama Sal saat lagu-lagu tersebut dilantunkan. Pertandingan melawan Irak kemarin menjadi salah satu babak penting bagi Timnas Indonesia yang sedang mencoba mengukir pencapaian baru di lapangan hijau.

“Prosesnya menarik sekali. Ada di tengah-tengah penonton yang datang berbondong-bondong mendukung timnas itu pengalaman yang unik,” kata Sal.

Dia menambahkan, “Biasanya, kan ikut nonton, ini harus siap-siap main bersama tim di belakang pertandingan. Sambil siap-siap sambil mantau pertandingan di layar ponsel”.

Tidak hanya penting bagi Timnas Indonesia, pertandingan melawan Irak pada Kamis lalu menjadi salah satu episode penting untuk karier Sal Priadi.

Terlebih, di luar dua lagu nasional yang dinyanyikannya, Sal berkesempatan untuk menampilkan single “Dari planet lain” dari album “Markers and Such Pens Flashdisks” miliknya.

Kini, Sal Priadi tengah bersiap untuk tur konser di beberapa kota dan memperdengarkan langsung secara utuh materi-materi dari album tersebut.

Informasi tentang tur konser Sal Priadi akan dirilis via www.salpriadi.com dalam waktu dekat.