Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini Rabu, 24 Januari: Timnas Indonesia vs Jepang, Bidik Sejarah Baru
Timnas Indonesia melakoni partai terakhir Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Partai ketiga Piala Asia 2023 akan berlanjut dengan dua pertandingan dari Grup D pada Rabu, 24 Januari 2024. Timnas Indonesia akan menjadi salah satu tim yang tampil dan berpeluang mencetak sejarah.

Kemungkinan mencatatkan sejarah baru bisa dibuat Skuad Garuda jika berhasil lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya. Namun, upaya itu akan menemui rintangan mengingat lawan yang bakal dihadapi adalah Jepang.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang akan digelar pukul 14.30 waktu Qatar atau 18.30 WIB di Stadion Al Thumama, Doha. Laga ini menjadi sangat penting bagi Jepang dan Indonesia karena akan menentukan nasib keduanya untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Siapa yang memenangi pertandingan ini maka akan lolos otomatis ke fase gugur. Sedangkan tim yang kalah harus masuk ke perhitungan di klasemen peringkat ketiga terbaik.

Kalau berakhir seri maka Jepang dipastikan lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup D. Sementara Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Selain laga Timnas Indonesia vs Jepang, satu laga lainnya juga akan menampilkan anggota Grup D, yaitu Irak vs Vietnam. Pertandingan ini digelar di waktu yang bersamaan yaitu pukul 18.30 WIB di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan.

Berbeda dengan sengitnya persaingan antara Timnas Indonesia vs Jepang, laga Irak vs Vietnam sudah tidak menentukan nasib kelolosan kedua tim.

Irak sudah memastikan lolos ke babak 16 besar setelah sukses mengantongi enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Vietnam sudah dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 dan tidak berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini, Rabu, 24 Januari 2024

Jepang vs Indonesia

Stadion Al Thumama, Doha

18.30 WIB

Irak vs Vietnam

Stadion Jassim bin Hamad

18.30 WIB