Bagikan:

JAKARTA - Yojiro Noda sempat khawatir konser RADWIMPS di Jakarta bakal sepi peminat lantaran tiket yang tak terjual habis. Namun dari apa yang terlihat di Jakarta Convention Center (JCC) Minggu malam, perasaan itu sama sekali tak terlihat.

Dalam rangkaian tur "The Way You Yawn, and the Outcry of Peace" kemarin, venue terlihat padat dengan penonton yang antusias menyambut band asal Jepang tersebut.

Setelah menyanyikan beberapa lagu, gitaris RADWIMPS Akira Kuwahara menyapa penonton menggunakan bahasa Indonesia yang direspons dengan sorakan antusias dan riuh tepuk tangan.

RADWIMPS di Jakarta (Foto: Takeshi Yao)
RADWIMPS di Jakarta (Foto: Takeshi Yao)

"Teman-teman di Indonesia selamat malam nama saya Kuwahara salam kenal! Terima kasih sudah datang hari ini, saya selalu ingin bertemu kalian. Indonesia mantap! Mari bersenang sampai akhir!," kata Akira dilansir dari ANTARA.

Tak mau kalah, bassist Yusuke Takeda juga menunjukkan kebolehannya berbahasa Indonesia sembari menyapa penonton, bahkan menyelipkan kata gaul mantul atau singkatan dari mantap betul.

"Selamat malam semua! Nama saya Yusuke saya pemain bass. Apa kabar Jakarta? Jakarta gila. Kalian senang? Mantul!," kata Yusuke.

RADWIMPS di Jakarta (Foto: Takeshi Yao)
RADWIMPS di Jakarta (Foto: Takeshi Yao)

Sang vokalis Yojiro Noda meminta pendapat penonton soal kemampuan Bahasa Indonesia dari dua rekan band-nya itu yang dibalas oleh teriakan "Good!" dan acungan jempol.

Yojiro bercerita bahwa di belakang panggung sesaat sebelum tampil, Akira dan Yusuke menjadi sangat pendiam, pasalnya mereka sedang fokus mempelajari kalimat-kalimat Bahasa Indonesia yang dicatat dalam buku catatan. Tak ayal jika Akira dan Yusuke mampu menyapa fansnya menggunakan Bahasa Indonesia dengan tanpa terbata-bata.

Dalam konser yang berdurasi selama 2 jam itu, RADWIMPS membawakan sejumlah lagu-lagu andalannya antara lain "Lights Go Out", "Darma Grand Prix", "September-san", "Nanoka", "Dada", "Setsunarensa", "Oshakasama", "Never Ever Ender", "Iidesuka?", "Kimi to Hitsuji to Ao", "Seikai", dan "05410".

Tak ketinggalan, mereka juga menyuguhkan lagu-lagunya yang menjadi pengisi "soundtrack" film animasi Jepang atau anime seperti "Sparkle", "Zenzenzense", "Nandemonaiya", dan "Dream Lantern" dari anime "Your Name", kemudian disusul "Is There Still Anything That Love Can Do?" dari anime "Weathering With You" dan "Suzume" dari anime dengan judul yang sama.

Setelah membawakan semua lagu-lagu tersebut, Yusuke dan Akira mengucapkan salam perpisahan kepada para penonton menggunakan bahasa Indonesia.

"Terima kasih sudah bersenang dengan kami, kalian puas? Kalian gokil! Kalian keren banget! Boleh kami kembali lagi? Terima kasih, sampai ketemu lagi!," kata Yusuke.

RADWIMPS di Jakarta (Foto: Instagram @radwimps_jp
RADWIMPS di Jakarta (Foto: Instagram @radwimps_jp)

Lewat Instagram Story, RADWIMPS juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat penggemar di Tanah Air. "Terima kasih, Jakarta," tulis mereka dalam bahasa Indonesia.