Bagikan:

JAKARTA - Yojiro Noda, vokalis RADWIMPS menuangkan unek-uneknya jelang konser mereka di Jakarta pada 19 Mei. Ia membuat pengakuan di Twitter yang cukup mengejutkan penggemar.

Pada 11 Mei kemarin, Yojiro mulai resah karena beberapa hari jelang konser, tiket yang terjual ternyata agak jauh dari harapan. Ia tampak bingung kenapa show di Jakarta agak sepi peminat, sementara di hampir semua negara lain tiket terjual habis.

"Jakarta! Oke, aku akan membuat pengakuan. Terlepas dari habisnya tiket di kota-kota lain, penjualan di Jakarta ternyata tidak begitu baik. Bahkan kurang dari 1/3 kapasitas konser kami tahun lalu," cuit Yojiro.

Namun sebagai musisi, ia tetap ingin memberikan persembahan terbaik. Ia mengklaim, tur mereka kali ini akan lebih meriah dengan perbaikan di berbagai aspek dibanding tahun lalu.

"Kami tak paham apa yang menyebabak situasi ini terjadi, tapi kami siap bersenang-senang dengan kalian seperti di kota-kota lain, dan konser ini akan lebih keren dari tahun lalu," tambahnya.

Konser di Jakarta memang sempat mengalami perubahan venue, dari Beach City International Stadium ke JCC. Venue sebelumnya (BCIS) diduga sebagai salah satu alasan fans enggan membeli tiket.

Selain itu ada beberapa faktor lain yang diduga jadi penyebab minimnya penjualan tiket, seperti terlalu banyak show dalam waktu berdekatan, harga tiket yang dinilai kurang terjangkau, hingga faktor penyelenggara acara.

Setidaknya dengan pemindahan venue ke area yang mudah dijangkau, penggemar berharap akan ada kenaikan signifikan dari jumlah penonton.

"Aku tak tahu kenapa bisa begini, maaf Yojiro-san. Aku akan datang untuk menonton RADWIMPS, dan ini bukan kesalahan kalian. Wimper Indonesia masih sangat bersemangat untuk menyambut kalian," tulis akun @I**ka**t.