RADWIMPS Umumkan Toaka sebagai Tamu Spesial di Tur Asia, termasuk Indonesia
RADWIMPS (Instagram @radwimps_jp)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang tur mereka di beberapa negara, RADWIMPS dengan bangga mengumumkan bahwa Toaka akan bergabung dengan mereka. Toaka akan menjadi tamu utama dalam tur Asia mereka yang akan datang, yaitu tur RADWIMPS WORLD TOUR 2024 "The way you yawn, and the outcry of Peace".

Rangkaian Tur RADWIMPS akan dimulai di Chengdu pada 21 April. Mereka akan tampil di Jakarta pada 19 Mei 2024 di Beach City International Stadium Jakarta.

Toaka, yang telah mendapatkan perhatian di dunia maya, mendapatkan terobosan besar ketika ia berkesempatan untuk mengikuti audisi untuk menjadi vokalis tamu dalam sebuah lagu yang diciptakan oleh RADWIMPS untuk film tersebut. Dia berhasil mendapatkannya, dan menyumbangkan penampilan yang menyoroti sisi kepiawaian dan nada tinggi dari suaranya di lagu utama film tersebut.

Penyanyi-penulis lagu Toaka terjun ke dunia musik seperti kebanyakan anak seusianya. Pencipta berusia 21 tahun ini pertama kali menarik perhatian di TikTok, melalui cover lagu-lagu lain dan akhirnya lagu orisinalnya, yang mengarah pada penampilan label besar dan kontribusinya untuk "Suzume".

Penyanyi ini baru saja merilis album mini pertamanya dibawah label besar (Universal Music Worldwide), Boku Dakeno Ai, yang menunjukkan jangkauan seni dan pribadinya. Koleksi lagu pertamanya mengungkapkan pendekatan eklektik terhadap musik.

Lagu “Discord-disco” mengalun kencang menampilkan sisi Toaka yang menakutkan, sementara lagu “Cinder ella” mengalun dengan tempo irama dansa. Sementara itu, “Boku dakega Ai,” menempatkan Toaka dengan latar belakang yang lebih sederhana, menampilkan dinamika suaranya. Liriknya menyeimbangkan antara kerinduan masa muda dan sentuhan yang lebih gelap.

Dibentuk pada tahun 2001, band Jepang beranggotakan 4 personel, RADWIMPS, memulai debutnya di label rekaman besar pada tahun 2005. Segera setelah itu, mereka mengumpulkan basis penggemar yang luas, dengan generasi muda sebagai intinya.

Sejauh ini, band ini telah merilis sembilan album studio. Kreasi musik band ini untuk film animasi Shinkai yang memecahkan rekor sebelumnya, "Your Name" dan "Weathering with You", menghasilkan penghargaan di Japanese Academy Award untuk Best Original Score.

Baru-baru ini, RADWIMPS juga bekerja sama dengan komposer musik film yang sangat terkenal, Kazuma Jinnouchi, untuk menciptakan soundtrack dan skor musik yang sempurna untuk film terbaru sutradara pemenang penghargaan, Makoto Shinkai, berjudul “Suzume,” yang meraup lebih dari 300 juta dolar AS di box office global. Soundtrack karya RADWIMPS dan Kazuma Jinnouchi ini juga baru-baru ini menerima penghargaan "Musik Terbaik" di. Japan Academy Award ke-46.