Bagikan:

Seoul, Korea – Perilisan album Sonder dari Afgan dilanjutkan dengan tur di kawasan Asia. Tur dibuka di Seoul, lebih tepatnya di ASSA Performing Art Hall, Magog Jungang 8-ro 3-gil, Gangseo-gu, pada 29 Juni kemarin.

Afgan menunjukkan daya pikatnya sebagai penyanyi, serta turut memberi kejutan bagi para fans pun menambah spektakuler suasana panggung. Salah satu yang menarik dari acara tersebut adalah penampilan menonjol dari Dita Karang, salah satu anggota grup K-Pop populer Secret Number.

Dalam penampilannya, Dita yang membawakan duet dari single hit terbarunya "Escape", sukses memukau penonton dan meninggalkan mereka dalam suasana meriah.

Sejumlah tamu istimewa di industri hiburan juga terlihat hadir menikmati konser Afgan di Seoul. Di antara tamu penting tersebut adalah Minji, anggota Secret Number lainnya; Zayyan dari boy grup Xodiac; dan Hansol, yang terkenal dengan saluran YouTube populernya Korea Reomit, bersama dengan influencer dan selebritis lainnya.

Afgan menampilkan lagu-lagu dari EP barunya "Sonder," bersama lagu-lagu hits dari album terkenalnya "Wallflower." Selain lagu-lagu Indonesianya yang terkenal, Afgan mengejutkan penonton dengan cover spesial lagu ballad Korea "Eyes, Nose, Lips", yang menunjukkan penghormatannya kepada para fans di Korea.

Dengan pengalaman belasan tahun di industri musik, Afgan tahu benar cara berinteraksi dengan fans. Bahkan, para fansnya asal Korea yang merupakan mahasiswa-mahasiswi jurusan Sastra Indonesia, mengaku menjadikan lagu-lagu Afgan sebagai media untuk belajar Bahasa Indonesia.

Afgan Sonder Asia Tour 2024 di Seoul (Dok. Trinity Optima Production)
Afgan Sonder Asia Tour 2024 di Seoul (Dok. Trinity Optima Production)

"Saya merasa terhormat berada di sini, sekaligus sangat bersemangat. Senang bisa bertemu dengan para penggemar Indonesia dan juga dari Korea," kata Afgan dalam wawancaranya kepada Arirang pada 1 Juli.

"Mereka (fans dari Korea) bilang jika mereka belajar bahasa Indonesia dengan lagu-lagu saya. Saya tersentuh mendengarnya," tukasnya.

Sonder Asia Tour dari Afgan akan berlanjut ke beberapa kota lainnya di Asia, menjanjikan pertunjukan yang semarak dan mengusung musikalitas tinggi.