Yngwie Malmsteen Minta Puluhan Amplifier untuk Tampil di Hammersonic Festival 2024
Konferensi pers Hammersonic Festival 2024 (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Hammersonic Festival 2024 yang akan berlangsung di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara akhir pekan ini, menghadirkan dua gitaris virtuoso, Yngwie Malmsteen dan Marty Friedman.

Dede Rianta alias Deri yang mewakili Ravel Entertainment selaku promotor mengatakan, kehadiran dua virtuoso itu untuk memenuhi dahaga para penggemar di Tanah Air. Terlebih, Friedman untuk pertama kalinya tampil di Indonesia.

“Sebenarnya dua gitaris ini jadi kiblatnya gitaris rock dan metal, jadi kita pikir kenapa nggak kita bawa aja sekalian,” kata Dede Rianta saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 2 April

“Kita juga lihat penggemar mereka banyak di sini, jadinya kita putusin untuk hadirkan mereka,” lanjutnya.

Dede menyebut Yngwie Malmsteen jadi salah satu penampil dengan permintaan yang cukup rumit. Gitaris 60 tahun itu meminta pihak promotor untuk menyediakan “amplifier wall” atau puluhan amplifier yang nantinya disusun seperti tembok di atas panggung.

“Yngwie minta request ‘ampli wall’ gitu. Jadi nanti ada puluhan ampli lah di atas panggung,” ujar Deri.

Soal riders atau permintaan dari penampil, khususnya dari yang luar negeri, Deri menyebut pihaknya telah menyanggupi seluruhnya. Mereka memastikan tidak ada riders yang cukup aneh dan melanggar norma hukum di Indonesia.

Preskon Hammersonic Festival 2024 (Ivan Two Putra/VOI)
Preskon Hammersonic Festival 2024 (Ivan Two Putra/VOI)

“Kalau misalnya ada band yang request (meminta) yang berlawanan sama norma-norma hukum Indonesia, pasti kita counter (serang). Kita kasih tahu kalau di sini nggak bisa,” kata Deri.

“Tapi kalau yang berkaitan sama panggung, pasti kita penuhi. Paling yg ribetnya kayak Yngwie, dia kan minta ampli wall tuh, jadi ya kita kasih,” tandasnya.