Bagikan:

JAKARTA - Ajang Dream Band sempat jadi tayangan primadona bagi para pecinta musik di televisi. Acara ini melahirkan banyak musisi kenamaan yang masih eksis hingga kini.

Sejak awal, nama terbesar yang masih konsisten dari ajang ini tak lain adalah KOTAK. Meski telah mengalami berbagai pergantian personel, Tantri, Cella dan Chua tetap membawa KOTAK sebagai band papan atas di Indonesia.

Selain itu juga ada jebolan Dream Band yang aktif dengan nama pilihannya. Mereka adalah Kapten, grup beraliran rock dengan sentuhan berbagai jenis musik lain.

Selain kedua nama di atas, sebenarnya cukup banyak musisi jebolan Dream Band yang masih bertahan di industri. Berikut beberapa di antaranya.

Arizki

Namanya dikenal sebagai vokalis band The Titans, tapi Rizki mengawali kariernya sebagai vokalis Ize di ajang Dream Band. Rizki sudah keluar dari The Titans dan sempat gabung ke Drive, sebelum digantikan Axl Ramanda.

Luki, Jeje

Masih dari band Ize, ada nama Luki dan Jeje yang masih ngeband bareng. Setelah Rizki keluar, Ize bertransformasi jadi Domino dengan masuknya Ifan dan Ade. Kini mereka berubah nama jadi Govinda.

Ade Govinda

Ade sendiri juga jadi kontestan Dream Band dengan grup bernama Olif. Lagu mereka berjudul 'Tentang Rasa' meledak dan sempat dibawakan ulang Anji.

Tantri Syailindri

Sebelum jadi vokalis KOTAK, Tantri merupakan personel grup Ares yang juga lahir di era Dream Band. Vokalnya yang ngerock dirasa cocok sebagai pengganti vokalis KOTAK sebelumnya, Pare. Terbukti KOTAK masih solid hingga saat ini.