Turbokidz Ajak Pendengar Menemukan Diri Kembali Lewat ‘Perfection’
Turbokidz (dok. demajors)

Bagikan:

JAKARTA - Ican Pane melalui proyek musiknya yang bernama Turbokidz merilis single pertama di tahun 2024 yang diberi judul Perfection.

Diluncurkannya Perfection menjadi penanda konsistensi Turbokidz yang selalu melahirkan karya-karya baru dalam empat tahun terakhir.

"Perfection bercerita tentang sebuah penemuan rasa atau tempat yang membuat kita menemukan diri kita kembali. Rasa atau tempat itu bisa saja orang tua, kekasih, ataupun sahabat, Sempurna rasanya," kata Ican Pane dalam keterangannya, Minggu, 31 Maret.

Dengan menggunakan lirik bahasa Inggris serta musik yang didominasi synthesizer dan riff gitar, Ican Pane membuat aransemen yang energik untuk membuat pendengar berdansa.

"Bedanya dengan karya-karya sebelumnya, Perfection dan juga lagu-lagu lain yang akan hadir di mini album nanti, merupakan hasil diskusi kreatif dengan teman-teman yang ikut berkolaborasi dalam prosesnya. Dari pemilihan bunyi drum, tone gitar, bass, dan bahkan vokal pun ikut diarahkan," tutur Ican.

Dalam proses rekaman lagu, Ican Pane dibantu oleh beberapa musisi, seperti Iqbal Firdaus sebagai penabuh drum dari grup indie-rock asal Bogor, serta Texpack dan Ivan Wirawan dari grup Happiest Lokal. Sementara, instrumen lain seperti gitar, synthesizer dan vokal diisi sendiri oleh Ican.

Sebagai informasi, single berjudul Perfection dari Turbokidz sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music, dan Deezer.