Ian Hill Bicara Soal Kemungkinan Judas Priest Pensiun dari Panggung Musik
Judas Priest saat tampil di Glasgow, Skotlandia tahun 2024 (Craig McConnell)

Bagikan:

JAKARTA - Band heavy metal asal Inggris, Judas Priest sudah berada di panggung musik lebih dari lima dekade. Terbentuk sejak tahun 1969, Ian Hill masih terus berada di atas panggung sampai saat ini.

Ian Hill yang merupakan personel awal pun sudah menginjak usia 72 tahun. Sang bassis menegaskan bahwa Judas Priest belum terpikirkan untuk pensiun dari panggung musik.

"Tidak, kami belum memiliki rencana untuk pensiun. Kami masih bisa tampil. Waktu untuk memikirkan pensiun adalah ketika penampilan anda mulai menurun dan anda tidak melakukannya dengan baik,” kata Ian Hill saat diwawancarai Rock FM Spanyol baru-baru ini.

“Kalau begitu kamu harus memikirkannya. Kami tidak bodoh, kami tahu bahwa kami tidak bertambah muda dan akan ada saatnya kami harus pensiun, tetapi tidak ada rencana untuk itu,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Hill juga menyebut dirinya tidak pernah berpikir untuk mengerjakan proyek musik lain di luar Judas Priest, meski beberapa personel seperti Glenn Tipton (gitar) dan Rob Halford (vokal) pernah melakukannya.

"Tidak juga, tidak. Maksud saya, Glenn dan Rob pernah melakukan hal mereka sendiri dan itu membutuhkan banyak hal. Pada dasarnya, anda memulai lagi dari awal. Dan sebagai seorang pragmatis, anda mulai berpikir, apakah anda benar-benar menginginkannya. Maksudku, memulainya dari awal,” ujar Ian Hill.

“Tapi apapun yang ingin saya gambarkan secara musikal, saya mendapatkannya dari Judas Priest. Itu selalu menjadi cinta pertamaku, band, dan akan terus seperti itu,” lanjutnya.

“Saat kami akhirnya pensiun, mungkin, saya tidak tahu, saya akan memulai sebuah band blues lama dengan beberapa teman lama saya di daerah setempat dan mungkin bermain di pub-pub lama. Tapi, selain itu tidak, saya tidak pernah mempertimbangkan untuk melakukan apapun dengan diriku sendiri.”