Bagikan:

JAKARTA - Setahun sudah pandemi COVID-19 menghajar Indonesia. Berbagai sektor industri terpaksa menghentikan aktivitas yang seharusnya bisa mendatangkan keuntungan ekonomi, termasuk konser musik.

Hari ini, Rabu, 3 Maret, para promotor dan musisi Tanah Air secara kompak menyuarakan kerinduan mereka terhadap konser musik kepada Presiden Jokowi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Menteri Kesehatan, Komisi X DPR RI, dan Satgas COVID-19 Indonesia.

#KamiKangenEvent #KamiKangenKonser #KamiKangenFestival #KamiInginBerkaryaKembali berkumandang di media sosial.

Sebuah surat pernyataan dari 14 inisiator dan organisasi industri hiburan Indonesia mengungkap keinginan untuk memulai kembali gelaran konser musik. Mereka, antara lain, Fesmi (Federasi Serikat Musisi Indonesia), APMI (Asosiasi Promotor Musik Indonesia), Imarindo (Ikatan Managemen Artis Indonesia) dan Forum Jazz Indonesia.

Mereka berharap pemerintah dapat memberi kepercayaan kepada para pelaku industri konser musik untuk memulai kembali kegiatan panggung secara perlahan tapi pasti. "Kita semua, yang berhasil bertahan sejauh ini, bisa menyaksikan dimulainya vaksinasi, dan dari sanalah kita bisa melihat terang," begitu bunyi pernyataan yang tertera di media sosial.

“Kami memiliki jejaring persona yang punya kapasitas memengaruhi pengikutnya untuk menyukseskan penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan yang telah disiapkan Kemenparekraf dan kami bersedia diaudit setiap saat"

Unggahan ini juga didukung berbagai musisi Indonesia. Mereka kompak membagikan surat terbuka ini dan menggunakan caption yang sama. Iwa K, Stevi Item, Anji, Ari Lesmana, The Changcuters, dan sejumlah musisi lainnya juga ikut mengunggah foto yang sama.