Perkenalkan, Celshi Leticia, <i>Anak</i> Kebanggaan Erie Suzan
Erie Suzan dan Celshi Leticia (Foto: Savic Rabos/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Puluhan tahun bermusik, Erie Suzan ingin berkembang lebih besar lagi. Tak cuma untuk diri sendiri, Erie juga memproduksi musik untuk Celshi Leticia. Erie membuat lagu berjudul Mama yang dinyanyikan oleh Celshi. 

“Aku membantu anak-anak muda yang pengin berkarya di musik. Salah satunya terbaru adalah aku produseri Celshi Leticia, anak 12 tahun aku buatin lagu berjudul Mama,” kata Erie ditemui di kawasan Bekasi, Jakarta Barat, Jumat, 26 Februari. 

Erie menciptakan lagu berjudul Mama khusus untuk Celshi dengan genre pop, bukan lagu dangdut yang selama ini dikenal sebagai genre musik Erie. “Gini, kalau aku kan basicnya music rock. Cuma dapat kesempatan untuk rekaman pertama kali kan dangdut. Dari kecil manggung sudah terbiasa nyanyi dengan berbagai genre, Jadi buat aku pop bukan sesuatu yang asing,” terangnya.

Sebagai pencipta lagu sekaligus produser, Erie mamahami karakter suara Celshi yang cocok dengan lagu pop. “Karena anak ini punya karakter suara yang unik, yang anak-anak banget, yang lebut, yang tulus banget,” katanya.

Lagu anak ini adalah sebuah dedikasi untuk anak-anak yang kini kehilangan lagu baru khusus untuk mereka. “Ini bentuk keprihatinan aku akan kurangnya lagu anak-anak, karena kecenderungan anak-anak nyanyi lagu dewasa. Ya ita nggak bisa mengubah itu. Paling tidak berbuat sesuatu, dengan merilis lagu dengan genre popular," jelasnya. 

Menurut Erie Suzan, Celshi Leticia memiliki suara yang lembut. "Aku punya kemampuan disana, toh lagunya ringan simple, nggak butuh berfikir keras untuk menelaah lagu. Terlebih temanya aku pilih tentang mama, yang related dengan banyak orang. Untuk anak-anak yang care sama mamanya, ini mudah diingat. Celshi ini juga karakter suaranya lembut banget jadi simple saja,” paparnya.

Mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu Mama yang diciptakan Erie Suzan, Celshi Leticia merasa senang. "Aku senang sekali bisa menyanyikan lagu ciptaan Mama Erie. Lagu ini terispirasi kisahku yang dibesarkan seorang single mother. Lagunya tentang perasaan anak yang berterimakasih dengan tulus kepada mamanya," jelas Celshi Leticia.