Bagikan:

JAKARTA - Zack de la Rocha masih setia pada perjuangannya dalam menyuarakan pembebasan Palestina. Akhir pekan lalu, vokalis Rage Against the Machine itu diketahui mengikuti pawai dengan para pendemo di Los Angeles, Amerika Serikat.

Fotonya saat bersama para pendemo juga beredar di media sosial, dan ia disebut aktif selama pertemuan tersebut, dengan meneriakkan slogan-slogan anti perang sambil menuntut keselamatan dan hak asasi manusia rakyat Palestina.

“Kami berbaris bersama dan menyanyikan lagu Merdeka, Merdeka, Palestina!” kata seorang pendemo, mengutip MetalSucks, Rabu, 6 Maret.

Kehadiran de la Rocha dalam pawai pendemo bukanlah hal yang aneh, ia juga melakukan hal serupa di Washington DC pada November 2023 lalu.

Untuk ikut bersama pawai, penyanyi 54 tahun itu bahkan tidak hadir saat Rage Against the Machine dilantik di Rock And Roll Hall Of Fame. Hanya ada Tom Morello dalam pelantikan tersebut.

Saat itu, videografer garis keras terkenal hat5six membagikan foto dirinya bersama De la Rocha di antara para pengunjuk rasa.

“300.000 dari kami berbaris di DC hari ini untuk mendukung penentuan nasib sendiri Palestina dan menyerukan diakhirinya genosida Israel. Layanan seluler menghentikan siaran langsung tetapi saya bertemu Zack de la Rocha yang keluar untuk pawai,” katanya. 

“Kami berbicara sebentar tentang bagaimana ini merupakan titik kritis dalam sejarah. Masyarakat mulai menyadari betapa saling terkaitnya perjuangan pembebasan, mulai dari Ferguson hingga Gaza,” pungkasnya.