Sandiaga Uno Sebut Pariwisata Indonesia Butuh Konser Taylor Swift dengan Swiftonomics-nya
Taylor Swift saat tampil dalam The Eras Tour di Argentina (Instagram @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bicara soal hal yang dibutuhkan Indonesia untuk memberi intensif lebih dari sektor pariwisata.

Sandi mengatakan, Indonesia butuh menghadirkan konser Taylor Swift ke Tanah Air, seperti apa yang dilakukan Singapura dan Australia tahun ini.

Sebagaimana diketahui, konser Taylor Swift telah menghasilkan apa yang disebut Swiftonomics, yaitu fenomena dimana Taylor Swift mampu menciptakan efek pada perekonomian lokal maupun skala besar di sekitarnya melalui tindakan tertentu.

“Pertama, kita membutuhkan apa yang bisa dilakukan oleh pemerintah Singapura dan Australia, yaitu mendatangkan Taylor Swift,” kata Sandiaga Uno, melansir kanal YouTube Bloomberg Television, Selasa, 20 Februari.

“Kita membutuhkan Swiftonomics dalam pariwisata Indonesia,” imbuhnya.

Sandi yakin dengan dana yang dimiliki, Indonesia mampu menghadirkan event besar, tidak hanya event musik, tapi juga kebudayaan.

“Saya percaya dengan dana pariwisata Indonesia, semoga dana pariwisata mampu menawar event-event yang baik di tahun yang akan datang,” ucap Sandi.

“Tidak hanya musik, tapi juga event olahraga. Kita perlu mengadakan event kebudayaan yang baik di Indonesia untuk menarik wisatawan berkualitas ke Indonesia, tinggal lebih lama, dan berdampak pada pengeluaran dolar yang lebih besar terhadap perekonomian lokal,” lanjutnya.

“Oleh karena itu, saya sangat optimis dengan transformasi kita menuju green tourism yang fokus pada kualitas dan keberlanjutan akan mampu menjadi lebih baik dalam beberapa tahun ke depan.”